Wednesday, 24 April 2013

Warren Buffett si Raja investasi


Siapakah Warren Buffet? Mengapa beliau dijuluki raja investasi? Yah, beliau merupakan sesepuh atau master investasi. Warren Edward Buffett lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, pada tanggal 30 Agustus 1930. Ketika berumur 11 tahun, ia hanyalah seorang loper koran. Tapi ia memanfaatkan waktunya juga untuk keliling lapangan golf, mencari bola golf yang hilang, dan menjualnya dengan harga murah ke pemain golf di sekitar lapangan golf tersebut. Pada umur 14 tahun, saat Buffet masih duduk di banku SMA, dia memulai bekerja sehingga memiliki uang sebesar $ 1,200 untuk membeli 40 ha tanah pertanian yang akhirnya dia sewakan pada petani lokal. Dari sini ia sudah menciptakan passive income dari sewa lahan. Perusahaan yang dibelinya selalu diperbaiki sebaik mungkin, fundamental bisnisnya ditingkatkan sehingga kinerja keuanganya mengkilat.

Friday, 19 April 2013

Training Sponsorship





Jadwal terbaru untuk semua fungsionaris Unssaf, yaitu acara Training Sponsoship. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan dan memberi pelatihan kepada fungsionaris dalam hal sponsorship. acara ini dilaksanakan pada;

Wednesday, 17 April 2013

Perusahaan Yang Masuk Dalam LQ45


Berikut ini, daftar saham yang masuk LQ 45 Periode Feb - Maret 2013


Apa itu LQ 45?


LQ45 merupakan suatu forum yang didalamnya berisi perusahaan – perusahaan yang saham – sahamnya memiliki tingkat likuiditas dan kapitalisasi pasar yang tinggi. Perusahaan yang tercatat dalam indeks LQ45 pada bursa efek Indonesia ini tentunya bukan perusahaan yang sembarangan, hanya perusahaan tertentu yang dapat masuk dalam criteria LQ45. Kriteria perusahaan yang dapat masuk dalam indeks LQ45 antara lain:

Sunday, 7 April 2013

Upgrading, 6 April 2013

Suasana Pos 1
     Upgrading merupakan acara rutin yang digelar oleh fungsionaris Unssaf dan acara ini ditunjukan untuk pihak internal unssaf. Upgrading pada periode ke 2 Unssaf ini, diadakan pada hari Sabtu, 6 April 2013, dan acara dilaksanakan di Lingkungan Unnes.

     Upgrading merupakan salah satu progam kerja dari departermen HRD, dimana acara ini dilaksanakan untuk menambah kekompakan dan menguatkan tali persaudaraan antar anggota Unssaf. Kali ini ada yang berbeda dari acara upgrading yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yang pasti acara ini tambah seru dan asik.