Friday, 28 March 2014

Resmi Melantai di Bursa, Saham Perdana Wika Beton Rp590

wika

PT Wijaya Karya (Wika) Beton resmi melantai dibursa saham, dengan membuka penawaran perdana (initial public offering/IPO) Rp590 per saham. Harga tersebut merupakan ditengah dari kisaran yang ditawarkan sebelumnya, yaitu Rp470-Rp630 per saham.
Wika Beton akan mulai melakukan penawaran (offering) pada 28 Maret 2014 hingga 2 April 2014. Selanjutnya, penjatahan akan dilakukan 4 April 2014. Dengan demikian, pencatatan saham di papan Bursa Efek Indonesia (BEI) diharapkan terjadi pada 8 April 2014.
Anak usaha PT Wijaya karya Tbk (WIKA) ini akan menerbitkan 2,04 miliar saham perdana dengan total dana yang akan dihimpun mencapai Rp 1,2 triliun.
Perseroan menunjuk PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Sucorinvest Sentral Gani sebagai penjamin pelaksana emisi efek untuk pelaksanaan IPO.
Nantinya, sebesar 85 persen dari dana IPO akan digunakan untuk ekspansi usaha. Manajemen Wika Beton akan menerapkan agenda ekspansi di antaranya penguasaan quarry material alam, pembangunan pabrik baru, kapasitas pabrik dan juga pembelian alat yang secara sinergis mendukung kemudahan instalasi produk yang dihasilkan Wika Beton.

0 komentar: