Skip to main content

Investasi Obligasi



Tulisan ini lanjutan dari ulasan kemarin ya guys. Check This Out!

Obligasi memiliki karakteristik yang berbeda dengan saham, antara lain :

  1. Obligasi memberikan pendapatan tetap (fixed income) berupa bunga yang dibayarkan secara periodik sampai dengan jatuh temponya obligasi tersebut.
  2. Investor akan memperoleh kembali pokok nominal obligasi pada tanggal jatuh tempo obligasi tersebut.
  3. Pemegang obligasi dapat memperjualbelikan obligasi yang dimilikinya sebelum tanggal jatuh tempo.

Obligasi memiliki risiko, antara lain, sebagai berikut :

  1. Perusahaan penerbit obligasi tidak mampu membayar bunga ataupun pokok obligasi pada saat jatuh tempo pembayaran.
  2. Nilai pasar obligasi akan turun pada saat tingkat suku bunga meningkat.

Comments

Popular posts from this blog

📢 OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2019

[OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2019]Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) merupakan organisasi mahasiswa yang bergerak pada edukasi seputar investasi pasar modal. Unssaf bersama bursa efek Bursa Efek Indonesia terus melahirkan investor baru dengan melakukan berbagai sosialisasi akan pentingnya investasi Dan edukasi pasar modal yang disampaikan kepada mahasiswa Dan masyarakat luas.
Hai sobat investor!
Persiapkan dirimu Untuk bergabung bersama keluarga besar unssaf 2019!Dalam program magang ini, akan turut serta dalam program kerja unssaf Dan mendapatkan pengalaman magang, baik edukasi mengenai investasi Dan pasar modal, pengalaman mengoordinir acara, maupun kesempatan untuk mengikuti bahkan menorehkan prestasi pada kompetisi pasar modal di berbagai daerah di Indonesia.

Selamat Bergabung Unssaf 2020!

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Open Recruitment (Oprec) Staff Professional Unssaf 2020 atas partisipasi yang begitu luar biasa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apapun hasilnya kalian tetap menjadi keluarga besar dari Unssaf. Bagi yang belum berkesempatan menjadi Staff Professional Unssaf tahun 2020, jangan berkecil hati, karena wahana untuk belajar Pasar Modal sangat luas dan Unssaf sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar materi tentang Pasar Modal.
Tak lupa kami ucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos seleksi! Berikut adalah daftar Staff Professioinal UNSSAF 2020 :

NoNama Jurusan 1M. Rizaludin HasanManajemen 20182Abdul Chotib NasihManajemen 20183Adi Sora Maskus Ginting Manajemen 20194Akbar Rizky Saputra Manajemen 20195Almarshanda Dienta Endriyanti Manajemen IUP 20196Amelia Inka LitaAkuntansi 20187Ananda Deka Cahya HadiwijayaPendidikan Ekonomi Koperasi 20188Andika Wisnu WidodoManajemen 20199Aninda Sastianita YusufAkuntansi 201910AstriyahAkunt…