Sunday, 11 October 2015

Tim Unssaf Juara Investment Analysis Competition





Denpasar, Bali- Tim dari Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil meraih juara 1 dalam acara Invesment Analysis Competition Tingkat Nasional di Universitas Udayana Bali. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiwa Manajemen Universitas Udayana sebagai acara lomba analisis investasi saham tingkat nasional pertama di Pulau Bali yang diikuti oleh barbagai universitas di seluruh Indonesia.

Babak final diikuti oleh lima besar tim dengan analisis investasi terbaik se-Indonesia dan wajib mengikuti babak final di Universitas Udayana, Bali pada tanggal 3 Oktober 2015. Lima  besar tim terbaik tersebut adalah :

  1. Universitas Negeri Semarang
  2. Universitas Diponegoro
  3. Universitas Udayana
  4. Politeknik Negeri Bali
  5. New Media College

Peserta yang masuk pada babak final wajib melakukan presetasi di depan 3 dewan juri, yaitu satu juri ialah Head Office Mega Asset Capital Jakarta, dan dua juri lainnya adalah dosen Investment Analysis. Skor yang didapat pada proses presentasi dan tanya jawab tersebutlah yang kemudian dijadikan dasar untuk penentuan juara 1,2, dan 3 dimana didapat hasil sebagai berikut:

  • Universitas Negeri Semarang, dengan nama Tim: Unssaf Crew yang terdiri dari Rendy Irawan (Direktur Unssaf), Laksmita Diani Putri (Manajer Edukasi Unssaf) dan Benteng Ali Rahmat (Manajer Investasi Unssaf) sebagai juara 1
  • Universitas Diponegoro, atas nama: Risang Perwira, sebagai juara 2
  • Dan tim tuan rumah, Universitas Udayana Bali sebagai juara 3

Untuk Juara 1 dan 2 sendiri selain mendapat hadiah berupa uang tunai, juga mendapatkan Golden Ticket berupa kesempatan magang di Mega Capital Jakarta.