Tuesday, 8 December 2015

Yuk Nabung Saham

Hallo sobat investor,
Taukah kalian mengenai Yuk Nabung Saham?
Kegiatan yang baru diterbitkan olehBursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Otoritas Jasa keuangan (OJK) terbaru ini adalah gerakan untuk meningkatkan minat masyarakat mengenai investasi dengan nama “Yuk Nabung Saham”. Yuk Nabung Saham merupakan kegiatan investasi saham yang sifatnya rutin seperti setoran menabung bulanan. Kegitan ini diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada saat Investor Summit tanggal 12 November 2015.
Yuk Nabung Saham ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan investor  di Indonesia mengingat jumlah investor saham domestik masih sangat terbatas, sedangkan untuk melihat suatu negara tergolong maju atau tidak, tidak bisa hanya dilihat dari pertumbuhan ekonomi dan perndapatan perkapita, tetapi juga dilihat dari investasinya.
Melalui pasar modal masyarakat dapat menginvestasikan dananya langsung kepada perusahaan untuk menambah modal dalam pembangunan.
Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) merupakan sebuah kelompok studi yang mengkaji dan membahas dunia pasar modal. Ini merupakan langkah nyata yang akan dilakukan UNSSAF untuk menampung antusias mahasiswa dalam hal investasi.

Hal ini didukung dengan program Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang yang akan menyelenggarakan kegiatan “Yuk Nabung Saham” yang dilakukan dengan open account dan diikuti oleh mahasiswa dan dosen. Dengan akan diadakannya program tersebut harapannya, mahasiswa dan dosen khususnya fakultas ekonomi sadar akan pentingnya investasi, khususnya investasi di pasar modal.
 

0 komentar: