Monday, 31 August 2015

PENDAFTARAN PROGRAM MAGANG UNSSAF 2015



Program Magang Staf Proffesional Unssaf merupakan agenda rutin tahunan yang pada khususnya dilaksanakan oleh departemen Human Resource Development (HRD). Pendaftar program magang nantinya akan menjalani serangkaian tes seleksi untuk selanjutnya bagi pendaftar terpilih akan dibagi dan ditempatkan berdasarkan peminatan serta potensi masing-masing kedalam enam (6) departemen yang ada di Unssaf, yakni Departemen: HRD, Education, Investment, Sistem Informasi Manajemen (SIM), Event, dan Public Relation. Selama masa magang, para pendaftar terpilih akan merasakan menjadi bagian dari kepengurusan Unnes Stock Exchange Study Forum selama 1 Semester dan dikenalkan dengan budaya dan iklim dalam berorganisasi yang ada. Melalui program magang, diharapkan dapat menjadi tahap awal dalam penyiapan kader penerus pengurus Unssaf untuk periode selanjutnya yang berkarakter, solid, dan professional.


Syarat Pendaftar:
1.  Mahasiswa aktif FE Unnes maksimal semester 3
2. Tertarik dan mau belajar lebih lanjut seputar pasar modal
3.  Aktif, professional dan bisa kerja tim
4.   Mengikuti peraturan selama program magang yang telah ditetapkan panitia

Jadwal Seleksi/Penelitian Khusus (Litsus):
a. Jumat, 4 September 2015: PKl 14.00-17.30 WIB di PKM Joglo FE
b. Sabtu, 5 September 2015: Pkl 10.00-15.00 WIB di Sayap kanan Gedung C7 FIS
c. Minggu, 6 September 2015: Pkl 10.00-18.00 WIB di Sayap kanan Gedung C7 FIS

Alur Pendaftaran:
1. Pilih salah satu tanggal dari jadwal seleksi/litsus yang tersedia
2. Registrasi pendaftaran magang via SMS dengan format: NAMA_NIM_Prodi_Tanggal Litsus Kirim ke 085726056296 (Annisa)
3. Hadir saat Litsus (Tidak boleh diwakilkan) dengan membawa formulir pendaftaran yang telah diisi disertai foto diri ukuran 3x4 sebanyak 1 Lembar
4. Melakukan presensi kehadiran saat seleksi dan mengikuti kegiatan litsus

Pengumuman:
                Pengumuman bagi pendaftar yang diterima Program Magang akan dilaksanakan hari Rabu, 9 September 2015 pkl 19.00 melalui laman Unssaf (www.unssaf.or.id)

Formulir Pendaftaran silahkan Download DISINI
Untuk profil tiap departemen di Unssaf silahkan buka dan cari dilaman ini

#SpiritofYoungInvestor #MagangUnssaf15


Unssaf... POLPOLKE!

Friday, 21 August 2015

Panduan pengisian Formulir efek untuk mahasiswa baru Unnes 2015


Bagi mahasiwa baru Fakultas Ekonomi Unnes 2015
Formulir untuk panduan pengisian formulir efek yang telah di dapat pada Saat PPA FE jumat, 21 Agustus 2015 dapat didownload lewat link di bawah ini:
Setelah di isi, formulir bisa dibawa dan dikumpulkan saat penutupan hari terakhir OKPT, tgl 23 Agustus 2015 dengan membawa kelengkapan berkas:
1. FC KTM 3 lembar (diperbesar 100x)
2. FC KTP 3 lembar (diperbesar 100x)
3. Muka rekening tabungan (yang ada nama, nomer rekening, dkk)
4. Materai 6rb sebanyak 1 untuk kelengkapan pada halaman 8 formulir pembukaan akun

informasi lebih lanjut hubungi
Sms/Whatsapp: 089669320870 (Rendy)
Line ID: famrendy

fb: Kspm unssaf
twitter: @Kspm_unssaf
Instagram: kspm.unssaf

Tuesday, 18 August 2015

Private Placement

       


       Pada dasarnya, private placement adalah penempatan sejumlah modal tertentu dalam suatu perusahaan melalui pembelian asset/sekuritas dimana transaksi tersebut terjadi pada pasar negosiasi. Trasaksi ini dilakukan atas dasar kesepakatan yang dicapai antara emiten dan investor, sedangkan sekuritas hanya sebagai perantara saja supaya transaksi yang telah disepakati tidak terjadi gagal serah atau gagal bayar. Tindakan private placemen sering dilakukan oleh para emiten untuk dapat menjual sahamnya diatas harga pasar atau dilakukan oleh para investor untuk mendapatkan saham yang diinginkannya dibawah harga pasar sesuai dengan hasil negosiasi kedua belah pihak.            Selain untuk alasan tersebut, private placement juga sering dijadikan emiten sabagai cara yang ditempuh untuk memperbaiki laporan keuangan/ kondisi keuangan salah satunya untuk meningkatkan liquiditas perusahaan serta dari sisi transaksi di pasar modal, dilakukan untuk meningkatkan liquiditas transaksi (seperti pada kasus astra pada Mei 2013), karena semakin banyak saham yang beredar maka volume transaksi harian juga cenderung akan meningkat.            Namun, yang perlu kita pahami bersama adalah bahwa private placemen terjadi pada pasar negosiasi, bukan pasar sekunder sehingga transaksi yang berhasil terjadi di tingkat harga berapapun dan sebanyak apapun tidak akan mempengaruhi harga saham di pasar sekunder. Yang membuatnya berpegaruh adalah faktor psikologis dari para investor di pasar sekunder yang seringkali menganggap aksi private placement akan membuat harga saham mampu mencapai tingkat harga psikologis tersebut. Hal inilah yang membuat aksi beli atau aksi jual dilakukan, dimana pada akhirnya akan membuat harga saham di pasar sekunder dapat benar-benar menyentuh level tersebut. Atau, bisa juga harga dapat mencapai level tersebut karena permainan para investor modal besar yang biasa disebut sebagai bandar melakukan pembelian ataupun penjualan dalam jumlah yang signifikan yang dapat mempengaruhi arah market, sehinngga level psikologis tersebut benar-benar dapat tercapai. 

Investpedia.-