Pelantikan dan Rapat Kerja Unnes Stock Exchange Study Forum 2016



Sabtu, 27 Februari 2016, merupakan hari bersejarah bagi Unnes Exchange Study Forum, karena 42 mahasiswa yang telah berhasil lolos 3 jalur seleksi akan resmi dilantik oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FE UNNES. Seperti pelantikan pada umunya, acara dimulai dengan membaca Alqur’an dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan tema “I’m Ready to be A Part of Unssaf 2016 and be Involved Global Development” ketua pelaksana menjelaskan maksud dan tujuan tema tersebut dalam sambutannya. Setelah sambutan dari ketua panitia, ialah acara inti yaitu pelantikan Staff Profesional UNSSAF 2016, pembawa acara membacakan SK dan dilanjut pemanggilan kepada 42 calon Staff Profesional  yang terbagi menjadi 7 departmen yaitu Board of Director atau pengurus harian, Education Department, Human Resourch Development Departement, Investmen Department, Public Relation Department, Management Information System Department dan Event Department. Dengan tegas 42 Staff Profesional mengikrarkan sumpah dan janji yang dibacakan oleh Kepala Jurusan Manajemen FE Unnes.
                Setelah dilantik, ucapan selamat disampaikkan segenap tamu undangan dari pimpinan fakultas dan LK/BSO FE Universitas Negeri Semarang, kebahagiaan Staff Profesional UNSSAF 2016 semakin terasa ketika acara pemotongan tumpeng oleh Aditya Purna Nugraha “Direktur UNSSAF 2016” yang diberikan kepada Ibu Rini setyo Witiastuti dan Direktur UNSSAF 2015 Rendi Irawan. Dalam sambutannya, Rendi Irawan menyampaikan pesan kepada seluruh Staff Profesional UNNSAF 2016 agar selalu semangat dan pantang menyerah dalam menjalankan kepengurusan dalam satu periode ke depan sekaligus menyerahkan tampu kepemimpinan kepada Aditya Purna Nugraha sebagai Direktur UNSSAF 2016, acarapun dilanjut dengan sambutan dari Direktur UNSSAF 2016 yang menyampaikan harapan yang ingin dicapai selama menjadi Direktur.
                Selanjutnya ialah sambutan dari Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh Ibu Rini Setyo Witiastuti. “UNSSAF telah memperoleh perhatian khusus di Fakultas Ekonomi atas kontrbusi luar biasa di tahun 2015, harapannya kepada Staff Profesional 2016 bukan hanya mempertahankan tapi juga mampu mengembangkan UNSSAF agar tambah berkontribusi untuk UNNES” itulah harapan yang diungkapkan oleh Ibu Rini Setyo Witiastuti. Sebelum pelantikan selesai, Ibu Rini Setyo Witiastuti mewakili Bapak Bambang Prishardoyo yang berhalangan hadir untuk menuliskan harapan kepada kepengurusan 2016 diatas kertas Wishes Board.
                Pelantikan telah usai, kebahagiaan terpancar disetiap wajah Staff Profesional UNSSAF 2016. Hal tersebut menandakan dimulainya rapat kerja, yang dimulai dari Board of Directur, Education Departmen hingga Human Resourch Development Departmen dan departemen-departemen lainnya untuk menyampaikan progja dan agenda masing-masing. Penyampaian program kerja dan agenda berjalan dengan tenang dan lancar. Akan tetapi tidak berarti setiap progja ataupun agenda disetujui oleh forum, karena banyak sekali kritik dan saran yang disampaiakan oleh forum yang tentunya agar progja dan agenda selama satu periode kedepan benar-benar layak dan dibutuhkan.
                Ke depannya diharapkan Unssaf lebih bisa mengedukasi, bermanfaat, dan berkontribusi bagi fakultas, universitas, maupun pihak-pihak lainnya yang membutuhkan. Untuk Staff Profesional Unssaf 2016, selamat dating, selamat bergabung, dan selamat berkontribusi bersama. Unssaf tidak berarti apa-apa tanpa kalian, tetap polpolke untuk kalian semua.

1 comment:

Ika Budi Kusuma said...

Salam Polpolke!!! Semangat UNSSAF 2K16

Pages