Tuesday, 5 April 2016

Makrab Unssaf


Hay gaes. Tahu tidak sih kemarin Sabtu dan Minggu tanggal 5 s.d 6 Maret 2016, Departemen HRD yang mengurusi SDM dalam organisasi ngadain acara Q – Time (Quality Time) atau yang sering disebut sama temen temen dengan sebutan  Makrab alias malam keakraban (alaah banyak amat yah istilahnya). Acaranya tuh bertempat di  Victory Vila, Bandungan. Dari tujuan acara ini yang pasti adalah untuk mengakrab semua staf professional KSPM  UNSSAF itu sendiri. Karena sebelum menjalankan semua progja yang ada semua staf pro sudah akrab dan bisa bekerja sama, baik satu departemen maupun dari semua staff . dari perasaan seneng, lucu, terharu mengiringi acara ini ya gaes. Selain staffpro unssaf para penggedenya Unssaf alias BOC juga para alumni turut hadir pula untuk meramaikan acara yang yahuud itu. Namun Pembina kita yaitu pak Krisbrantas Abiprayu (hehe maaf pak kami lupa titlenya) berhalangan hadir di acara ini karena ada acara lain diluar kota.
Kami mengadakan ini secara sadar dan memiliki tujuan yang pasti ga asal asalan emangsih keliatannya acaranya santai gitu seneng2 tapi di balik tiap acaranya diselipkan makna mendalam buat semua staffpro unssaf pastinya. Sebelum berangkat ke Bandungan kita kumpul dulu di PKM Joglo FE Unnes pukul 08.00. Selanjutnya mulai perjalanan ke sana pukul 09.00 WIB.  Kami kesana naik odong odong lhooo eh salah maksutnya kami naik motor kesana boncengan2an gitu seru kan, ya walaupun ada beberapa yang ketinggalan di perjalanan. Namun Alhamdulillah semuanya sampai ke tempat tujuan dengan selamat, sehat, sentosa, aman tanpa ada yang kurang sedikitpun, eh lupa ada yang kurang yaitu bbm motor motor kami hehe :D .
Setelah kami sampe villa, acara pertama adalah isoma, makan bersama di aula kemudian sholat berjamaah. Setelah salat berjamaah para peserta berkumpul di aula untuk game perkenalan , game ini bertujuan agar para anggota unssaf semakin mengenal satu sama lain . Game dimulai dengan para peserta berhitung lalu memperkenalkan diri. Kemudian peserta akan ditunjuk untuk menyebutkan identitas peserta lain seperti nama,jurusan dan departemen, bagi yang salah maka wajahnya akan dicoret menggunakan lipstik.
kegiatan selanjutnya adalah materi event organizer yang diisi oleh (lupa namanya). Pada pelatihan ini peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk membentuk sebuah panitia yang diberi tugas untuk membuat sebuah acara. Dalam kelompok tersebut berisi ketua panitia,sie acara,sie humas, sie logistik, sekretaris, dan konsumsi.  Beberapa orang panitia mempunyai peran lain seperti menjadi agen pembicara, agen tempat acara, dan agen perusahaan. Tantangan semakin seru karena selain harus membuat konsep acara, tiap kelompok juga harus menyesuaikan anggaran dan berusaha mendapatkan dana dari sponsor perusahaan.
Setelah pelatihan selesai , dilanjutkan isoma. Malam harinya setelah makan, dimulai acara pensi dari tiap departemen yang menampilkan berbagai pertunjukan seperti dance, drama ,dan  puisi berantai. Semua membaur dalam keceriaan makrab hingga tengah malam. Acara selanjutnya adalah tidur, namun sebagian peserta memilih untuk bersantai menghabiskan malam dengan berkumpul dan mengobrol satu sama lain.
Pukul 4.00 pagi para peserta udah bangaun untuk melaksanakan diskusi dengan para alumni dan BOC hingga waktu subuh tiba. Semuanya salat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan game pagi yaitu mencari ID card masing-masing. Para peserta mencari id card yang telah disembunyikan di sekitar lingkungan kompleks villa dengan penuh semangat. Cukup sulit menemukan id card karena disembunyikan di tempat-tempat yang tak teduga.
Setelah semua id card ditemukan, acara dilanjutkan dengan senam bersama untuk menjaga badan tetap sehat. Setelah senam para peserta masih bermain main di halaman villa. Para cowok bermain bola dan ada juga yang asyik berselfie .
Selanjutnya semua peserta kembali ke aula untuk sarapan. Setelah itu acara pembagian doorprize untuk para peserta , dengan berbagai kategori yang unik.
Setelah itu semuanya berkemas-kemas , lalu berfoto bersama dan pulang.
terimakasihhhhh

1 komentar:

Sri Murtini said...

menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

ST3 Telkom