Monday, 23 May 2016

Kampanye Yuk Nabung Saham bersama IDX dan FKKS


Minggu, 22 Mei 2016 IDX Kantor Perwakilan Semarang bersama Forum KSPM Kota Semarang melaksanakan Kampaye Yuk Nabung Saham yang dilaksanakan di kawasan CFD depan Gedung Telkom Jalan Pahlawan Semarang.

Sobat Investor sudah tau belum apa itu program 'Yuk Nabung Saham'?

Berdasarkan website resmi IDX, Yuk Nabung Saham adalah sebuah campaign yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal melalui share saving. Sebagai upaya dalam mengembangkan industri pasar modal di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa mengedukasi dan mengembangkan industri ke arah yang lebih baik. Tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah investor aktif di pasar modal Indonesia.
 
Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 WIB start awal dr depan Gedung Telkom kemudian menuju kawasan Simpang Lima dan kembali ke start awal. Sebelumnya juga dr pihak IDX Kantor Perwakilan Semarang dibantu oleh teman-teman Forum KSPM Kota Semarang dan ada hiburan juga tentunya dari salah satu staf profesional KSPM Unssaf yaitu stand up comedy dr Fatrayuda staf pro PR Departement.




Dengan adanya kamapanye ini diharapkan masyarakat kota Semarang lebih mengenal lagi mengenai imvestasi di Pasar Modal dan tentunya dr pihak IDX Kantor Perwakilan Semarang selalu siap dalam membantu masyarakat dalam edukasi mengenai investasi terutama di Pasar Modal. Program bagus sudah ada, fasilitator sudah siap, tunggu apa lagi sobat investor? Yuk buruan Nabung Saham untuk masa depan yg lebih baik! Minggu sehat, kampanye bermartabat, untuk Indonesia hebat. Salam polpolke!

Friday, 20 May 2016

General Discussion 1 2016



Hai sobat investor!! Seperti yang kita ketahui bersama, di era globalisasi yang selalu menyuguhkan kecanggihan teknologi ini, ternyata telah membawa pengaruh yang sangat besar bagi kehidupan kita. Sadarkah kalian, kemunculan budaya hedonimse tanpa kita sadari sudah terjadi seiring dengan gerak zaman yang semakin modern. Apa si hedonisme itu? Jadi hedonisme itu paham yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup. Gaya hidup glamor semakin digandrungi oleh para remaja, seakan ada istilah “ga style itu ga zaman gan !!”. Mereka-mereka yang sudah tergila-gila dengan budaya konsumtif akan rela melakukan apa saja demi memenuhi hasratnya.  Keinginan menjadi yang terbaik, be the best, memang hal yang bagus, akan tetapi jika selama masih diterima oleh logika. Terkait dengan budaya hedonisme ini tidak kita pungkiri, mereka berlomba-lomba menjadi number one.
Jika dilihat dari fenomena itu, sebenernya mereka  sadar engga si kalo mereka itu masih punya masa depan, yang artinya mereka juga harus mempersiapkan masa depan mereka. Tidak hanya mereka, bagi sobat investor yang sudah hampir mendekati budaya hedomisme harus cepat sadar bahwa kita juga masih punya masa depan! Nah, salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan kita adalah dengan investasi. Mengapa investasi? Karena investasi merupakan kebutuhan bagi masyarakat dunia. Eksistensi investasi sangat berpengaruh bagi peningkatan kesejahteraan hidup bagi masyarakat di dunia termasuk di indonesia. Pastinya sobat investor tau dong kalo investasi bisa kita mulai di usia kita yang masih muda, he.
Menyadari akan budaya hedonisme yang kiat pesat itu dan kemudian mengaitkannya dengan persiapan masa depan melalui investasi, menggelitik staff professional UNSSAF  untuk mengadakan sebuah diskusi umum dengan topik tersebut. Acara diskusi tersebut dikemas oleh para staffpro dengan konsep seperti acara Indonesia Lawyers Club (ILC). Keren kan? Yadong.
Unnes Stock Exchange Study Forum melalui Departemen Edukasi telah sukses menyelenggarakan acara ini yang kami sebut General Discussion dengan tema “Hedonisme Kian Pesat, Kapan Investasi Jadi Gaya Hidup Anak Muda?” pada 24 April 2016 bertempat di Gedung K3 Lantai 3 Universitas Negeri Semarang. General Discussion ini melibatkan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) se-kota Semarang dan Bapak Fany (perwakilan IDX Regional Semarang) sebagai panelis. Mereka yang hadir diantaranya KSPM Diponegoro (Undip S1), KSPM MM Undip (Undip S2), KSPM UIN Walisongo, KSPM Unwahas, KSI Unika, KSPM Udinus, KSPM Unisbank, KSPM Upgris dan KSPM UNSSAF tentunya. Hehe. 


                           
Pada General Discussion kali ini, selain mendiskusikan tentang isu-isu ekonomi terbaru yang sedang terjadi di Indonesia seperti Panama Papers, kita juga mendiskusikan Paket Kebijakan Ekonomi Presiden Jilid X dalam kaitannya dengan investasi. Keren banget kan? Di acara ini, masing-masing panelis dari setiap KSPM menyampaikan argumennya terkait dengan topik bahasan.
Acara seperti ini memang penting untuk diselenggarakan, selain untuk melatih serta meningkatkan kemampuan berargumentasi, juga untuk mendorong kita sebagai mahasiswa agar lebih peka terhadap isu-isu yang sedang terjadi di negara kita ini. Tak kalah penting, tentunya untuk menjalin silaturahmi antar KSPM se-kota Semarang dong yah.
Well. Kapan investasi jadi gaya hidupmu guys? Sampai jumpa di General Discussion selanjutnya ya!

SEMINAR NASIONAL KARIR PASAR MODAL 2016




Hai! The day is finally coming. What's EXPOSURE? Come and be participated in this prestigious event.
Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) proudly presents
Seminar Nasional Karir di Pasar Modal
EXPOSURE
Expose Your Future : Let's Talk about Your Career in the Capital Market Industry
Speakers:
- Irwan Hidayat (CEO PT Sidomuncul. TBK
- The Indonesian Capital Market institute (TICMI)
- Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI)
- Manulife Asset Management
- Bernanto Pardosi (Phintraco Securities), Adilah Permananingrum(KDB Daewo Securitues), M. Junaedi Juanda(Co-Founder Kunci Investasi) ( Alumni Unssaf)
How to register?
- Send message with this format SNKPM_NAMA LENGKAP_JURUSAN_INSTANSI to 08562725535 (Dessy) and you'll get the confirmation messsage from us.
- Visit our booth in C3 Building 1st Floor FE Unnes Sekaran
Ticket Price
- Presale I (4-12 May 2016) 25K
- Presale II (13-26 May 2016) 30K
- ON THE SPOT 35K
Facilities:
Certificate, Seminar Kit, Snack, Lunch, Knowledge
You get interested in this event, right? So save the date!
- Sunday, May 29th 2016

- C7 Building 3rd Floor
- 08.00 AM-till drop
Make sure you're coming and get our EXPOSURE!!!
Go visit our personal account:
FB : KSPM UNSSAF
Twitter : @kspm_unssaf
IG : kspm.unssaf
Web : www.unssaf.or.id
Email: kspm.unssaf@gmail com

Pelatihan Jurnalistik




Pada tanggal 20 mei 2016 tepatnya pada hari Minggu bertempat di lorong auditorium UNNES, para fungsionaris Unssaf melakukan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh departemen SIM dan bekerjasama dengan UKM BP2M UNNES. Kegiatan ini ditujukan supaya para fungsionaris Unssaf dapat membuat karya ilmiah yang baik dan benar. Kegiatan ini adalah satu-satunya program kerja dari departemen SIM yang tidak berkesinambungan, walaupun begitu di harapkan setelah acara pelatihan jurnalistik, para fungsionaris unssaf dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat dari pelatihan ini.
Acara ini dimulai pukul 08.00 – 10.00, walaupun acara ini terlihat sederhana namun sangat menyenangkan terbukti dari para fungsionaris unssaf sangat antusias menyambut kegiatan ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh fungsionaris unssaf kepada BP2M. Kegiatan ini di hadiri oleh dua orang dari BP2M yaitu Teguh sebagai pembicara dan Yunita sebagai reporter kegiatan ini.
Ketika acara selesai di lanjutkan sesi foto-foto dan penyerahan kenang-kenangan oleh PJ acara pelatihan jurnalistik yaitu Wakhid Arifin dan Direktur Unssaf yaitu Aditya Purna Nugraha. Setelah acara pelatihan jurnalistik selesai kemudian dilanjutkan dengan tartib administratif dari sekertaris BOD yang cantik - cantik.