Friday, 24 June 2016

workshop Yuk Nabung Saham



๐Ÿ”นEh, aku tuh udah buka akun pas Yuk Nabung Saham kemarin, trus aku musti ngapain ?
๐Ÿ”นAku kan kemarin udah buka akun Phintaco trus aku pengin transaksi beli saham, gimana caranya?
๐Ÿ”นGue pengn beli sahamnya Sidomuncul tapi aku ga tau caranya. Ada saran?
๐Ÿ”นRekening Dana Nasabah itu apasih?
๐Ÿ”นKemarin aku dapet Kartu Akses itu buat ngapain sih ?
๐Ÿ”นIni gemana lagi mekanisme pake aplikasi Profits?
๐Ÿ”นWithdraw, Amend, Portofolio, Orderlist itu buat ngapain sih?
.
.
Nahhh!!! Jawaban diatas nanti bakalan kita kupas insyaallah tuntas disini "Workshop Yuk Nabung Saham" yang bakalan kami laksanakan
๐Ÿ“…18 Juni 2016 dan 25 Juni 2016, Sobat investor tinggal milih saja kapan bisa join, pilih salah satu harinya yaa 18 atau 25.
๐Ÿ“‹Materi dan Trainer dari Phintraco Securities
๐Ÿ’ปJangan lupa bawa LAPTOP biar makin mudeng yaa.
๐ŸขBakalan kami laksanakan di Ruang Seminar gedung baru FE lohh
Fyi ACnya Adem Bener dahh!!
⏰Jam 09.00, jam jamnya baru bangun abis subuhan yaa wkwk


Untuk materinya bisa di download disini

 
Oyaa dan yang paling penting, ITS FREEE. GRATIS! TIS! TIS!
Dan ada juga info soal Member KSPM Unssaf nanti disana
.
.
Hayuk!! Get Up, Stand Up, Lets Start Investing~
(Investasi Mudah dan Murah, Memang Benar Adanya yaa)
More Info ? 089622292496/Aditya Purna Nugraha 

Friday, 17 June 2016

UNSSAF: Gelar Seminar Nasional Karir Pasar Modal


      Unnes Stock Exchange Study Forum atau akrab disebut Unssaf baru-baru ini mengadakan Seminar Nasional Karir Pasar Modal yang bertema “EXPOSURE: Expose Your Future Let’s Talk about Your Career in the Capital Market Industry” (Minggu, 29/05/2016). Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan II bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan merupakan serangkaian acara dari Dies Natalies FE 10 yang diselenggarakan di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial yang diikuti sekitar 250 peserta dan perwakilan dari Kelompok Studi Pasar Modal se-Semarang. Unssaf adalah sebuah kelompok studi yang fokus mengkaji perkembangan dan isu yang berhubungan dengan dunia pasar modal. Unssaf merupakan salah satu Badan Semi Otonom yang berada di lingkup Fakultas Ekonomi Unnes.
      Seminar kali ini menghadirkan pembicara-pembicara berskala nasional diantaranya adalah Legowo Kusumo Negoro Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, Susy Meilina, MM Inv, MappFin Inv Chairperson of Indonesia Securities Company  Association (APEI) yang saat ini juga menjabat sebagai CEO PT MNC Securities, Yulianto Aji Sadono perwakilan dari The Indonesia Capital Market Institute (TICMI), dan alumni Unssaf yang saat ini terjun di dunia pasar modal yaitu Bernanto Pardosi yang bekerja sebagai Equity Sales di Phintraco Securities, Adilah Permananingrum (OE Staff Daewoo Securities), dan M. Junaedi Juanda (Founder Kunci Investasi).
        Ada tiga sesi dalam acara ini yaitu sesi pertama yaitu talkshow alumni Unssaf yang dimoderatori oleh Laksmita Diani Putri (Board of Commision Unssaf tahun 2016) yang membahas mengenai asal mula dunia pasar modal dan sharing perjalanan karir. Kemudian sesi kedua yaitu talkshow oleh Susy Meilina, MM Inv, MappFin Inv Chairperson of Indonesia Securities Company  Association (APEI) dan Yulianto Aji Sadono perwakilan dari The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) yang dimoderatori oleh Rendy Irwan (Investor Saham Pemula Ambassador) yang mengupas mengenai jenjang karir di pasar modal khususnya yang berada di lingkup perusahaan efek dan alur atau proses sertifikasi yang menunjang karir di pasar modal. Sesi  terakhir yaitu seminar nasional yang diisi oleh Legowo Kusumo Negoro Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia dan dimoderatori oleh Tubagus Fahmi (Education Manager Unssaf 2016) yang membahas mengenai profesi manager investasi.
       Selain talkshow dan seminar, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Gita Ekonomia Choir, persembahan tari tradisional Gambang Semarang dan Open Mic oleh Staff Profesional Unssaf. Acara ini dapat berlangsung dengan sukses karena dukungan dari berbagai pihak diantaranya adalah dukungan dari IDX Regional Semarang, PT Phintraco Securities, dan PT Manulife Asset Management Indonesia. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini para peserta menjadi lebih tau akan prospek dan peluang karir di pasar modal. 





Saturday, 4 June 2016

Curhat Evaluasi dan Sharing (CES)


Jum’at 20 Mei 2016 kemarin Unssaf  ngadain CES hlo gengs...ngomong-ngomong apasih CES itu??CES itu salah satu progja dari departemen HRD di Unssaf yang memiliki kepanjangan Curhat Evaluasi dan Sharing. Sesuai dengan namanya, progja ini dibuat sebagai ajang curhat setiap stafpro sekaligus evaluasi mengenai beberapa progja yang telah lalu,maupun mempersiapkan progja yang akan datang. Selain itu, progja ini juga bertujuan untuk meningkatkan loyalitas setiap stafpro terhadap organisasi.

Lalu kegiatannya apa aja siih?? penasaran yak.. Kegiatannya seru pake bengeet tauk #alaVivi gini niih, awalnya para stafpro dikabarin kalo akan ada rapat evaluasi 2 bulanan, tapi stafpro enggak tau kalo juga diadakan CES karena kegiatan ini emang surprise gengs. Alhasil mau enggak mau, siap enggak siap mereka harus ikutan juga kan...kegiatan ini didesain dalam bentuk kelompokan dan pos-posan,tapi bukan pos ronda ato pos ojek hlo yaa...hehee 

Ada 6 pos,pos pertama bertujuan untuk mengetahui motivasi, harapan dan kontribusi apa yang sudah dilakukan untuk organisasi. Lalu pos kedua bertujuan untuk menegtahui hambatan dan juga masalah apa sih yang sedang dialami oleh setiap stafpro. Lalu pos yang ketiga, pos paling santai dari pos-pos yang ada, kegiatannya makan dan istirahat. Tapi enggak cuma itu aja, stafpro juga ditanya-tanya pendapatnya tentang CES. Lalu jalan ke pos empat,kegiatanya games niih. Seru deh pokoknya, disini stafpro harus kompak sama teamnya.  Lanjut kepos lima tentang keorganisasian secara keseluruhan. Next pos terakhir, namanya lain dari yang lain hlo..alias pos bayangan. Disini para stafpro diberikan motivasi yang bertujuan untuk meningkatkan semangat setiap stafpro. 

Keseluruhan dari semua kegiatan yang udah dilaksanakan, puncaknya adalah renungan gengs. Hawa-hawanya horor yaa gengs...padahal enggak hlo, santai kok, tapi tetep serius juga..hehee sensasinya dari kegiatan ini tu ujan-ujannannya itu hlo...bbrrrr... dingin-dingin gimana gitu. Ditambah lagi, karena kegiatan ini dilakukan malem hari ujan-ujan pulak..sampe subuh pulak...WOW bangeet deeh pokoknya...hahaaa..Tapi Alhamdulillah semua lancar sampai kegiatan terakhir, para stafpro termasuk stong-strong hlo gengs. Enggak ada yang tumbang sama sekali cobak... T.O.P.B.G.T kan..iyalaah yaa..paling-paling cuma terserang kantuuk gengs..hahaa..kalo itu ma wajaar...setelah renungan,kegiatan ditutup dengan sholat subuh bareng dan foto-foto di depan rektorat. Dilanjutkan dengan jargon KSPM kita yang cetar membahawa..eeh membahana maksudnya.. UNSSAAF....POLLPOKEE!!!! setelah itu, stafpro balik ke kos masing-masing dan bobok cantiiks deeh... bahahaa