Tuesday, 13 December 2016

Ulang tahun UNSSAF yang ke 5

Tepat di tahun 2016, Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) genap berusia 5 tahun. Perayaan ulangtahun ini dirayakan pada tanggal 3-4 Desember di Villa Bandungan. Tema yang diusung adalah SONETTA “Solidarity Netting Specta. Konsep acaranya adalah Candle Light, dimana ruangan dipenuhi lilin dan Dresscode yang digunakan adalah All About White.
Acara ini berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian dari seluruh KSPM se-Semarang, atau yang sering kita kenal dengan sebutan Forum KSPM Kota Semarang (FKKS). Hal ini dibuktikan dengan antusias mereka dalam mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun untuk Unssaf. Kesuksesan Unssaf Anniversary yang ke 5 ini diketuai oleh Indi Ristiyana, yang merupakan magang departemen HRD. Karena memang, sesuai tradisi bahwa setiap Unssaf Anniversary panitia yang terlibat adalah dari magang.
Rangkaian acaranya terdiri dari pembukaan, sambutan dari direktur yaitu Aditya Purna Nugraha, dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia. Lalu juga ada sesi alumni yang diisi oleh alumni/Founding Father, bercerita dan sharing mengenai awal berdirinya Unssaf dan juga apa saja suka duka yang dialami selama menjadi staf profesional hingga sekarang sudah sukses dan sibuk dengan urusan masing masing. Alumni yang hadir diantaranya adalah M. Junaedi Juanda yang merupakan direktur pertama dan sekarang menjadi Manajer Its Milk. Yang kedua ada M. Faishal Hidayat merupakan CEO Its Milk di seluruh Indonesia. Dan yang terakhir adalah Tri Hermawan yang sekarang sudah bekerja di PT. DAEWOO Securuties.
Rangkaian acara yang tidak kalah seru adalah penampilan pensi per department. Dimana per departemen menampilkan pertunjukan dengan kategori yang sudah ditentukan, seperti drama, akustik, tari tradisional, dance modern, dangdut, perkusi, dan tari india. Selain itu juga ada Unssaf Award yang merupakan bentuk apresiasi kepada magang dan staf profesional. Ada beberapa kategori antara lain Stafpro Of The Year atas nama Purnairawan, Magang Of The Year atas nama Adris Kuncoro, Investor Of The Year atas nama Dhita Pratama, Siti Sholihah, Kharisma Zuliardi, Bagus Prakoso, dan Cahyanti yang membuat investment analysis dengan emiten United Tractor Tbk. Pemenang Trading Simulation atas nama Anhar Fadli dan Mahendrayana. Sedangkan untuk kategori video terbaik jatuh pada Education Department dan pensi terbaik jatuh pada Public Relation Department.

Yang unik dari perayaan ulang tahun ini adalah setiap departemen wajib membawa kue ulang tahun. Makna dari kegiatan ini adalah bahwa banyak harapan dan doa untuk kesuksesan ke depannya.