Skip to main content

Solidaritas dan Prestasi Menuju #Unssaf6lory dalam Pelantikan dan Rapat Kerja Unssaf 2017

Rabu, 22 Februari 2017, merupakan kegiatan sakral yang dilaksanakan oleh Unnes Stock Exchange Study Forum ( Unssaf ) dimana di hari itu sebanyak 47 fungsionaris Unssaf dilantik oleh Drs.Kusmuriyanto,M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Pelantikan dan Rapat Kerja Unssaf  Tahun 2017 ini mengusung tema “ Solidarity and Achievement are ways to get glory period of Unssaf 2017-2018”.Setelah Ketua Panitia memberikan sambutan lalu menjelaskan dari tema tersebut bahwasanya dengan solidaritas dan prestasi adalah langkah Unssaf  terlaksananya periode kejayaan unssaf di tahun 2017 – 2018 . Dengan hal tersebut diharapkan mampu berkontribusi penuh dan mengharumkan nama fakultas ekonomi Unnes. Setelah ketua panitia memberikan sambutannya dilanjutkan sambutan oleh Bapak Kusmuriyanto selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FE UNNES,
beliau menjelaskan bahwa solidaritas atau biasa disebut dengan gotong royong memiliki kedudukan yang sangat penting tanpa adanya gotong royong tujuan suatu organisasi tidak akan tercapai. Gotong royong pun tidak boleh kita lupakan karena itu merupakan warisan budaya indonesia sejak dulu. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan SK dan dipanggil fungsioanris unssaf berdasarkan urutan Departemen dan dilanjutkan pemanggilan nama fungsionaris. Dalam urutan pertama yakni Board of Director , Human Resource of Development, Education Departmen, Invest Departmen, Event Departmen,Management Information System Departmen, dan Public Relation Departmen. Seluruh fungsioanris diambil sumpah janji nya oleh Bapak Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FE UNNES.
            Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh jajaran birokrat dan segenap tamu undangan dan dilanjutkan dengan foto bersama. Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan sebelum-sebelumnya, yang membedakannya yakni di pelantikan ini dibawakannya Launching Mars Unssaf yang diciptakan oleh saudara Aditya Yudha Pratama yang merupakan mantan BOC Unssaf. Setelah itu serah terima jabatan dari direktur tahun 2016-2017 yakni Aditya Purna Nugraha  ke direktur 2017-2018 Anhar Fadli dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan. Tidak perlu ketinggalan juga, setelah direktur baru melaksanakan serah terima jabatan dilanjutkan dengan Sambutan oleh direktur baru. Dalam prosesi pelantikan ini Birokrat, seluruh fungsionaris,serta tamu undangan LK-BSO menuliskan harapan untuk Unssaf dan digantungkan di pohon harapan yang telah disediakan.
            Setelah kegiatan prosesi pelantikan telah usai seluruh fungsioanris merasa senagang, bangga, dan lega karena mereka telah resmi menjadi fungsioanris unssaf tahun 2017 – 2018, harapannya mereka mmapu berkontribusi penuh di Unssaf. Agenda selanjutnya yakni Penyusunan program kerja dan pemaparan program kerja dari masing-masing departemen. Setelah seluruh rangkaian kegiatan telah usai diharapkan program kerja yang telah dirancang dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Kejayaan unssaf tidak akan tercapai tanpa adanya solidaritas yang kuat dari seluruh fungsionaris Unssaf dan tak lupa jargon unssaf polpolke yang dijadikan sebagai acuan untuk membangkitkan semangat dari seluruh fungsionaris Unssaf.
Untuk melihat euforia Pelantikan dan Rapat Kerja Unssf 2017, silakan kunjungi galeri kami di https://www.facebook.com/pg/kspm.unssaf.unnes/photos/?tab=album&album_id=401846170162944


Comments

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias.





Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Selamat Bergabung Unssaf 2020!

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Open Recruitment (Oprec) Staff Professional Unssaf 2020 atas partisipasi yang begitu luar biasa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apapun hasilnya kalian tetap menjadi keluarga besar dari Unssaf. Bagi yang belum berkesempatan menjadi Staff Professional Unssaf tahun 2020, jangan berkecil hati, karena wahana untuk belajar Pasar Modal sangat luas dan Unssaf sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar materi tentang Pasar Modal.
Tak lupa kami ucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos seleksi! Berikut adalah daftar Staff Professioinal UNSSAF 2020 :

NoNama Jurusan 1M. Rizaludin HasanManajemen 20182Abdul Chotib NasihManajemen 20183Adi Sora Maskus Ginting Manajemen 20194Akbar Rizky Saputra Manajemen 20195Almarshanda Dienta Endriyanti Manajemen IUP 20196Amelia Inka LitaAkuntansi 20187Ananda Deka Cahya HadiwijayaPendidikan Ekonomi Koperasi 20188Andika Wisnu WidodoManajemen 20199Aninda Sastianita YusufAkuntansi 201910AstriyahAkunt…