Skip to main content

Quality Time on Glory Glory Makrab Unssaf


Hai hai sobat investor setelah 2 minggu lalu kita dilantik sebagai staff professional Unssaf, tentunya para staff dan BOC kita butuh liburan dongyaa sebelum disibukin dengan program kerja masing masing departemen. Jadi nih ceritanya tanggal 4-5 Maret 2017 lalu departemen HRD ngadain Qtime gitu di Bukit Lerep Indah Ungaran tujuannya ya buat para staff dan BOC yang udah kenal makin akrab yang akrab makin melekat biar makin mantceppp kaya tagline Qtime kita kali ini. Tema Qtime nya GGMU lhoo ehtapi bukan berbau supoter bola lohh GGMU itu singkatan dari “ Glory Glory Makrab Unssaf” sobat.
                Jadi Sabtu pagi kita kumpul jam 8 pagi terus sampe sana beberes barang bawaan terus kita langsung latihan flashmob Yuk Nabung Saham gitu, banyak yang udah hafal ternyata.
Habis latihan kita ishoma baru deh ada game indoor, game nya gokilll ada tebak kata yang berhubungan sama pasar modal terus yang kalah dikasih soal tentang  pasar modal juga, jadi bermain sambil belajar deh, game indoornya ada 2 yang satunya tuh estafet bola+karet bebarengan wihhh susah ternyata. Gak cuman game indoor abis itu ada game outdoor juga, kita ngegame nya di kolam renang dangkal hehe, para staff dan BOC dibagi jadi 6 kelompok, pembagiannya itulho yang ngegemesin gimana engga kita dikasih potongan puzzle yang gambarnya itu gabisa tau itutu gambar apa, kecil kecil banget pokoknya, tapi seru sih ngeliat para staff dan BOC kebingungan gitu wkwkw abistu game nya tu basket air dan semua staff pada ga brenti ketawa deh karna keseruannya dan kegokilan para staff yang lagi main basket,abis  2 jam lebih main basket  para staff langsung nyemplung tuh di kolam renang yang beneran *bukanberartiyangtadikolamboonganlhoooo* pada nikmatin matahari tenggelam dari atas air katanyaa hehe.

 Selese renang beberes terus malemnya kita seruseruan di pensi, yaaap tiap departemen dikasih video klip dan disuruh mempraktekan gaya pemain video klipnya sumpalaa kreatip2 bener mereka totalitas lah pokoknya, ada penampilan dance dari Al staff PR kita dan stand up juga dari Fatra staff Edu kita, gak cuman staff lho yang tampil waktu pensi, kakak2 alumni juga gamau ketinggalan lah, direktur dan para manajer kita juga gak ketinggalann loh nampilin persembahan buat para staff serta alumni, mereka nyanyiin lagu gitu yaemangg sih rada konyol hahaha tapi lagunya itu yang penuh makna hehe. Malem abis pensi selese ada yang tepar langsung tidur, ada yang masih karaokean dan joget bareng, ada yang gejreng2 akustikan sambil ngopi ngeteh yah kita nikmatin malem itulah pokoknya. Paginyaaaa kita kita senam bareng cuy ampun tapi pada susah banget dibanguninnya, senamnya tuh asik2an gitu sambil joget2 dipimpin para staff gentian nah baru deh abis senam itu kita mantepin flashmob Yuk Nabung Saham nya langsung deh take video flashmob Yuk Nabung Saham, penasaran gak kita flashmobnya kaya gimanaa??? Haha tunggu upload an kitaa yaw sabar, slese take video beberes barang bawaan terus siap2 pulang dehhh sebelum pulang kita mbagiin pemenang game juga pensi dong tentunya, pemenang pensi tergokil yaitu SIM dept, juara 1 game indoor yaitu kelompok cabe giling, juara 1 game outdoor yaitu kelompok uburubur, topscore basket air yaitu Triyono staff event kita, abis pembagian hadiah kita pulang dengan semangat dan hati senang ke kos serta rumah masung masing yeeeee. 

Comments

Popular posts from this blog

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Desa Wisata Kandri Sadar Investasi

          Desa Kandri terletak di kecamatan Gunung Pati, berada di ujung barat kota Semarang. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 30-45 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Wisata Kandri juga memiliki obyek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, yaitu ada Goa Kreo dan juga Waduk Jatibarang serta berbagai piilihan wisata dengan slogan “Kandri WAE (Wisata Adventure Edukasi)” dimana terdapat berbagai paket wisata jelajah desa, pelatihan pembuatan kuliner olahan khas desa, seni dan budaya.