Pulang Dari Brawijaya, Mahasiswa Unnes Sabet Gelar The King Of Investor


Beberapa waktu lalu, telah dihelat sebuah kompetisi pasar modal di Universitas Brawijaya, Malangyang bernama Brawijaya Capital Market Contest (BLAST) 2017. Banyak anggota Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) Fakultas Ekonomi Unnes yang mengikuti kompetisi ini. Dari tahap seleksi awal yaitu online trading dan pembuatan paper, terpilihlah 24 besar finalis yang diundang ke Univerditas Brawijaya untuk mengikuti tahapan lomba selanjutnya. Dari 24 finalis, Unssaf berhasil meloloskan 4 anggotanya ke babak final. Mereka terdiri dari Anhar Fadli (Direktur Unssaf 2017), Vivi Ayuning Tyas (Staffpro Education Dept 2017), Atik Ul Mussanadah (Staffpro SIM Dept 2017) dan RatnaPurna Sari (Staffpro Investment Dept 2017).
Tahapan lomba yang berdurasi 4 hari, terhitung dari tanggal 1-4 Mei 2017 tersebut mengharuskan keempat wakil Unnes tidak mengikuti perkuliahan. Pada babak final kompetisi Individu ini terdapat beberapa tahapan lomba, seperti tes tertulis, lomba cerdas cermat, dan debat. Selain memperebutkan Juara 1, 2, dan 3, para finalis juga memperebutkan Gelar The King Of Investor. Gelar tersebut diberikan kepada peserta yang mendapat nilai tertinggi saat mengerjakan running questions yang terdiri dari 60 butir soal tentang ekonomi dan pasar modal dan harus dikerjakan selama 60 menit.
Pada saat pengumuman juara, perwakilan dari Unnes atas nama Vivi Ayuning Tyas berhasil meraih Gelar The King Of Investor. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan mengingat kompetisi ini merupakan kompetisi tingkat nasional dan mayoritas peserta dari universitas lain merupakan mahasiswa semester atas. Namun, Vivi yang masih semester empat jurusan Akuntansi ini berhasil membuktikan kemampuannya dengan prestasi tersebut.


No comments:

Pages