Skip to main content

OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2018



[OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2018]
Pada program magang ini kalian akan diajak untuk bergabung ke dalam keluarga besar Unssaf bersama Staff Pro Unssaf 2018 dalam menjalankan kegiatan organisasi. 
Kalian akan merasakan serunya belajar pasar modal, bertransaksi saham, berhubungan dengan perusahaan, pengalaman mengorganisir acara, bahkan mengikuti kompetisi pasar modal di berbagai daerah lho!
Daaan kalian juga bakal dapet banyak teman-teman baru yang asik disini, karena Unssaf merupakan organisasi menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. Magang juga mempunyai peluang besar untuk melanjutkan tongkat kepengurusan di periode UNSSAF 2019 mendatang. Bersama UNSSAF, tidak hanya softskill keorganisasian saja yang didapat, tetapi juga ilmu pasar modal dan relasi yang luas karena kita bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Sekuritas dalam menjalankan berbagai kegiatan. Selain itu, cuma di UNSSAF kamu akan diajak dan dibimbing untuk menjadi pemilik perusahaan. Keren bukan?!!

Penasaran ada departemen apa saja?
1. BOD (Board of Director) atau disebut pengurus harian pada organisasi lain. Berisi Direktur, Wakil Direktur, Sekretaris, dan Bendahara. Sayangnya, departemen ini tidak menerima magang heheee
2. HRD (Human Resource Development) bertugas mengelola SDM di dalam organisasi agar semua Staff merasa nyaman dan dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Kekeluargaan yang tercipta di Unssaf menjadi bukti kesuksesan HRD.
3. Education Departement yaitu departemen yang memberikan edukasi baik bagi anggota internal Unssaf maupun dari pihak eksternal. Tidak hanya departemen ini yang dapat ilmu pasar modal, tapi semua departemen memiliki hak yang sama buat dapat edukasi pasar modal.
4. Investment Department berperan sebagai manajer investasi di Unssaf dan fokus pada implemestasi dari teori yang sudah diedukasikan. Bersama Edu, anggota invest juga kerap menyumbangkan prestasi untuk Unssaf.
5. Event Departement berperan sebagai event organizer di Unssaf. Yaitu sebagai penanggung jawab acara dengan skala relatif besar. Progja departemen ini juga menjadi event unggulan Unssaf, seperti UCMC dan Workshop.
6. SIM (Sistem Informasi Manajemen) Departement bertugas mengelola media dan publikasi Unssaf. Kreatifitas dalam membuat konten yang menarik diasah selama menjadi anggota departemen ini. Hasil karya departemen ini sudah diakui kualitasnya karena pernah meraih juara pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia.
7. PR (Public Relation) Departement tidak hanya berdiam diri dalam melaksanakan tugas. Mencari relasi baru, menjaga hubungan baik dengan pihak eksternal, dan mengunjungi tempat-tempat baru. Itulah asyiknya menjadi anak PR. Tugas mereka dapat terlaksana dengan baik karena sampai saat ini relasi Unssaf semakin bertambah dari hari ke hari, baik dari kalangan ormawa, birokrat, perusahaan sekuritas, ataupun kelompok pasar modal lainnya yang ada di Kota Semarang maupun di Indonesia.

Segera daftar menjadi bagian dari keluarga besar UNSSAF 2018. Berikut persyaratannya :
1. Mahasiswa FE UNNES maks semester 3.
2. Memiliki komitmen tinggi dan tertarik pada dunia pasar modal dan keorganisasian.
3. Wajib mengikuti proses seleksi sampai akhir.

Mekanisme pendaftaran:
1. Kirim SMS/WA dengan format : MAGANGUNSSAF18_NAMA LENGKAP_JURUSAN kirim ke 0821-3625-5394
2. Mendownload formulir pendaftaran dan membawanya saat seleksi disertai foto diri ukuran 4x6. Form pendaftaran dapat diunduh DISINI
Tahap Seleksi : 1 - 2 September 2018, pukul 08.00 - 15.00 WIB di depan gedung L FE UNNES.
3. Mengikuti proses seleksi dengan tertib hingga selesai.

Catat tanggal pentingnya ini:
20 - 30 September 2018 : Pendaftaran via SMS/WA
1 - 2 September 2018 : Tahap seleksi
3 September 2018 : Pengumuman hasil seleksi

Jadi jangan lewatkan kesempatan emas ini ya! Jangan hanya diam, kembangkan potensi diri kamu!

Contact person : 
Retna: 0821-3625-5394
Irham: 0815-7873-1275

Comments

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Booklet OTC Terbaru 2020

Download Here