Desa Wisata Kandri Sadar Investasi






          Desa Kandri terletak di kecamatan Gunung Pati, berada di ujung barat kota Semarang. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 30-45 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Wisata Kandri juga memiliki obyek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, yaitu ada Goa Kreo dan juga Waduk Jatibarang serta berbagai piilihan wisata dengan slogan “Kandri WAE (Wisata Adventure Edukasi)” dimana terdapat berbagai paket wisata jelajah desa, pelatihan pembuatan kuliner olahan khas desa, seni dan budaya.
          Berkat kemajuannya menjadi desa wisata memberikan efek bagi masyarakat sekitar dalam hal peningkatan taraf hidup perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Desa wisata membuka peluang bagi masyarakat dengan membentuk suatu UMKM atau berbagai unit bisnis lainnya
sehingga masyarakat memperoleh active income dari kegiatan bisnisnya. Akan tetapi, pada dewasa ini untuk menghadapi kemajuan teknologi dan informasi serta adanya monster yang disebut “inflasi” sehingga active income saja tidaklah cukup untuk menunjang kesejahteraan masyarakat dimasa yang akan datang. Perlu adanya pasive income untuk menunjang perekonomian masyarakat dengan cara melakukan kegiatan investasi. “Pasive income sangatlah diperlukan untuk mencapai financial freedom dimasa yang akan datang,” ujar Nurayanto selaku trainer dari PT. Bursa Efek Indonesia.
          Masyarakat desa pada khususnya sangatlah rentan terjebak pada penipuan berkedok investasi atau yang biasa dikenal dengan “Investasi bodong”. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya literasi keuangan masyarakat sehingga mudah tergiur iming – iming investasi dengan imbal hasil yang cenderung tidak realistis. Oleh karena itu, mahasiswa KKN Alternatif 2A Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indonesia dan PT. Phintaco Sekuritas melakukan edukasi untuk meningkatkan literasi keuangan dan investasi pada masyarakat di kelurahan Kandri. “Peningkatan literasi pasar modal pada masyarakat desa sangatlah penting untuk mencegah terjerumusnya masyarakat pada penipuan berkedok investasi,” ujar Fanny Rifqi El Fuad selaku kepala PT. Bursa Efek Indonesia KP Jawa Tengah 1.
          Di era industri 4.0 dimana perkembangan teknologi dan informasi sangatlah pesat, investasi saham di pasar modal sedang menjadi tren dalam kehidupan masyarakat dibandingkan dengan investasi pada instrumen lain seperti tanah, properti, emas, dan logam mulia lainnya. “Investasi saham di pasar modal dapat lebih menguntungkan jika masyarakat lebih mengenali saham tersebut baik dari sisi fundamental maupun risiko,” ujar Nico Pracahya selaku trainer PT. Phintraco Sekuritas.

Mohammad Mahendrayana / KKN Alternatif 2A UNNES

Comments

Muhammad Abdul said…
Assalamualaikum
Nama saya muhammad abdul
Dari jakarta selatan indonesia
email muhammadabdul5151@gmail.com
nomor telepon +6285574670570
nomor whatsapp +6285574670570
Saya berterima kasih kepada ALLAH karena telah mengakhiri penderitaan saya melalui Anthony Yuliana Lenders, untuk beberapa waktu sekarang bisnis saya sedang turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk meningkatkan bisnis saya kembali ke kehidupan, saya telah ditipu berkali-kali semua berjanji pada saya pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan berbohong kepada saya, sampai saya menemukan ibu yuliana dan memberi saya jumlah pinjaman sebesar Rp 1,3 miliar, saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman saya dan biaya transfer sebelum pinjaman saya ditransfer ke akun saya, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hatilah karena 75% pinjaman online palsu, bagi mereka yang mencari pinjaman harus menghubungi Anthony Yulinana Lenders adalah 100% pemberi pinjaman online yang sah,
anthony.yulianalenders@gmail.com
whatsapp +13234026088
Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur
Halo, saya Ryan Ceanic, pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami membantu orang dalam kesulitan keuangan yang telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? tidak perlu mencari lagi karena kami ada di sini untuk menjadikan semua masalah keuangan Anda sebagai masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga 1%. kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima. Untuk aplikasi dan informasi lebih lanjut, kirim balasan ke yang berikut ini
Alamat email: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
Whatsapps: +4915772501298

Popular posts from this blog

📢 OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2019

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis