CONTACT

contact form


Semarang - Satu perwakilan tim dari Universitas Negeri Semarang yang merupakan anggota Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) yaitu tim Winchamp yang beranggotakan Abdul Chotib Nasih (Manajemen 2018) dan Gregorio Guntur Pratama (Manajemen 2018) berhasil menyabet juara 3 di ajang Borneo Online Trading Competition (BOTC) pada Senin, 27 april 2020. BOTC ini adalah lomba pasar modal yang diadakan oleh Universitas Palangkaraya yang terletak di Kalimantan Tengah.

            Serangkaian lomba BOTC ini dilakukan secara online mengingat saat ini keadaan sedang tidak baik baik saja dikarenakan pandemi COVID-19. Lomba tahap pertama yaitu online trading yang dilaksanakan pada tanggal 17-21 April 2020. Ini menjadi seleksi awal peserta dengan cash balance tertinggi. Pada tahap itu tim Winchamp berhasil lolos ke babak Final. Uniknya di BOTC kali ini para finalis tidak lagi membayar biaya registrasi lanjutan, jadi hanya cukup membayar biaya awal saat pendaftaran. Selanjutnya, para finalis membuat paper analisis saham dan membuat power point untuk dipresentasikan di babak Final.

            Di babak Final, para finalis melakukan presantasi dengan aplikasi Team Link dan juga mengikuti tes pengetahuan pasar modal dengan aplikasi yang sama. Setelah semua finalis mengikuti tahap perlombaan, para juri melakukan penilaian dan mengumumkan nama nama pemenang secara online melalui akun Instagram official. Dan hasilnya tim Winchamp dari UNNES berhasil meraih juara 3 dan berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp1.500.000 dan sertifikat. Sedangkan juara 1 dan 2 diraih oleh tim dari Universitas lambung Mangkurat dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Untuk sekedar informasi, sebenarnya tim Winchamp dari UNNES bisa meraih juara 1 di BOTC 2020. Tetapi karena tim Winchamp telat dalam mengumpulkan paper analisis saham, jadi dikenakan hukuman berupa pengurangan point diakhir penilaian. Dan alhamdulillah masih bisa meraih juara 3.

No comments: