Belajar Design Lewat Creative Corner

 


Semarang – Creative Corner (CC) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh department Sistem Informasi Manajemen (SIM) Unssaf. Kegiatan ini bertujuan menyediakan sarana pembelajaran atau praktik seputar editing (design grafis) untuk para staff pro Unssaf. Kegiatan dilaksanakan pada 29 Oktober 2020 secara online, dan Fitriana Abdul Hanif staff pro SIM 2020 sebagai penanggung jawab dari acara tersebut.

Acara ini diisi dengan penyampaian materi design oleh Rico Priandana sebagai speaker dalam acara Creative Corner, Ia juga menjabat manajer SIM 2018 serta BOC 2019. Pokoknya speaker yang satu ini jangan diragukan lagi soal praktik edit mengedit dengan AI.  Dalam kesempatan ini mas Rico menyampaikan materi design tentang cara menggunakan aplikasi Adobe Ilustration (AI). Materi diawali dengan pengenalan tools pada AI lalu menjelaskan bagaimana cara membuat gambar poster, jika staff pro Unssaf 2020 masih bingung dan ingin menanyakan caranya maka pertanyaan sangat terbuka bagi staff yang belum atau kurang paham.

Selain praktik menggunakan AI, para staff pro Unssaf juga membuat gambar design menggunakan aplikasi yang sudah diajarkan, lalu hasilnya dikumpulkan dan tiga hasil design terbaik mendapatkan vocer Gopay dari panitia acara Creative Corner. Pemenang dari tiga design terbaik diumumkan pada Instagram Story Unssaf.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari panitia penyelenggara kepada speaker serta foto virtual bersama. Harapannya dari pelaksanaan kegiatan Creative Corner , semua staff paham dalam mendesign dan menyadari bahwa mendesign itu menyenangkan serta tidak serumit yang dibayangkan. Semoga ilmu yang diberikan oleh department SIM 2020 dapat berguna dan bermanfaat untuk teman-teman staff pro Unssaf 2020. See you on Creative Corner 2021.


No comments:

Pages