CONTACT

contact form

 

5 Oktober 2020 – UNSSAF yang diwakilkan oleh M Dwi Cahyo yang menjabat sebagai BOC Invesment Departement serta Sekar Pradnya Komala yang menjabat sebagai Manager SIM Departement berhasil memperoleh JUARA 1 dalam Sharia Capital Market Competition 2020 atau yang biasa disebut SCMC 2020. SCMC 2002 ini merupakan perlombaan trading selama 5 hari dan pembuatan paper analisis saham yang diadakan oleh IAI Palangkaranya.

Dalam perlombaan tersebut, 2 wakil UNSSAF ini membagi tugas mengenai plan trading. Mencari info tentang saham-saham yang memiliki fundamental bagus, kemudian mencari tahu apakah ada sentiment baru di tiap emitennya, mencari berita-berita ter update yang bisa bawa pengaruh ke saham yang dipilih untuk trading yang dilakukan selama 5 hari. Kemudian setelah masuk 10 besar kedua wakil UNSSAF ini membagi tugas untuk membuat paper analisis saham sesuai ketentuan dari panitia.

M Dwi Cahyo dan Sekar Pradnya Komala menjelaskan bahwa tidak ada tips yang paling akurat dalam memenangkan lomba ini, kejuaran yang mereka dapatkan ini mereka anggap sebagai sebuah keberuntungan. Buah dari kerjasama tim yang baik dan kemauan yang kuat dari keduanya lah yang bisa membawa mereka menuju kemenangan. Yang terpenting bagi mereka adalah saling support, saling bantu, dan selalu menjaga komunikasi dengan baik. Tidak patah semangat dan selalu percaya bahwa  setiap manusia pasti punya jatah gagal masing-masing, entah harus berapa kali mengikuti lomba baru bisa menang, yang terpenting adalah jangan mudah puas. Serta jangan pernah melupakan omongan-omongan orang yang suka meremehkan dan orang-orang yang mendukung, anggap hal itu sebagai sebuah motivasi.

Terakhir mereka juga berpesan bahwa boleh banget coba-coba lomba, gausah mikir “aku gabisa trading aku gabisa paper, aku gabisa presentasi, ilmu ku kurang,dll” karena selama mindset dari dalam diri sendiri cuma gitu-gitu terus, kita gabakalan maju. Yang ada malah umur semakin berkurang tapi pengalaman yang didapat itu masih nihil. Gapapa kamu belom ada ilmu, gapapa kamu baru banget berkecimpung di dunia pasar modal, semua itu bisa dikalahkan dengan kemauan dari diri sendiri buat maju. Ga masalah meskipun sampe semester akhir di periode UNSSAF (re: smt 5) kamu juga belom menang, setidaknya kamu udah punya bekal dan pengalaman, yang suatu saat bisa bikin kamu menang walaupun kamu udah selesai kepengurusan di UNSSAF. Jangan takut jangan malu, setiap manusia punya jatah gagal masing-masing. Tugasmu sendiri adalah habisin tugas gagal itu satu per satu. Semangat, u can do it!

No comments: