CONTACT

contact form

 

    Pada masa pandemic ini banyak mahasiswa menghabiskan waktunya dengan hal hal yang lebih produktif dan sehat, tetapi berbeda dengan mahasiswa dan mahasiswi anggota unssaf ini . Mereka megikuti LOBSTER (LOMBA DESAIN POSTER) yang bertema “Muda Kreatif Dalam Membangun Produk yang Inovatif”. Mahasiswa yang sering dipanggil Hatta dan Dinda berhasil mendapat juara 3 poster video.

     Mahasiswa – mahasiswi ini bernama lengkap Ermasi Hatta Muhammad asal Batang, Jawa Tengah dan Dinda Novianti asal Semarang, Jawa tengah. Anggota Staff Unssaf Universitas Negeri Semarang. Lomba ini dilaksanakan selama satu minggu dan berkerjasama sebagai tim untuk membuat video dan poster. Sebagai mahasiswa dan mahasiswi mengikuti lomba LOBSTER dengan batas waktu satu minggu ini juga harus mengerjakan tugas pokok sebagai mahasiswa. Mereka berdua tidak kesulitan walaupun tugas yang diberikan dosen kala itu cukup banyak.” Kesulitan si enggak, cuma waktunya. Karena pas itu lagi banyak tugas juga” ujar pemuda asal Batang ini. Tambahnya “Kami bedua sangat senang  dan tidak menyangka bahwa mereka berdua memenangkan lomba ini”

     Hatta dan Dinda ini Mendesain poster tersebut dengan menggunakan software photoshop dengan design vector perempuan berjilbab yang menggunakan masker batik dipadukan dengan warna hijau dan merah sebagai warna mayoritas dan coklat sebagai warna backgroundnya. Design ini sangat simple dan tidak terlalu rame sehingga ringan di mata.

    Mereka berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang ingin mengikuti lomba desain grafis dan video agar “Berani mencoba dan berani gagal, percuma bila punya kemampuan tapi tidak ada kemauan dan keberanian. Untuk ide kreatif setiap orang beda beda, banyakin refrensi aja”. ”prosesnya ya banyak latihan dan coba coba, pasti ntar ada hasilnya cuma waktunya aja yg beda” tambah Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini.


No comments: