Skip to main content

PENDAFTARAN PROGRAM MAGANG UNSSAF 2015



Program Magang Staf Proffesional Unssaf merupakan agenda rutin tahunan yang pada khususnya dilaksanakan oleh departemen Human Resource Development (HRD). Pendaftar program magang nantinya akan menjalani serangkaian tes seleksi untuk selanjutnya bagi pendaftar terpilih akan dibagi dan ditempatkan berdasarkan peminatan serta potensi masing-masing kedalam enam (6) departemen yang ada di Unssaf, yakni Departemen: HRD, Education, Investment, Sistem Informasi Manajemen (SIM), Event, dan Public Relation. Selama masa magang, para pendaftar terpilih akan merasakan menjadi bagian dari kepengurusan Unnes Stock Exchange Study Forum selama 1 Semester dan dikenalkan dengan budaya dan iklim dalam berorganisasi yang ada. Melalui program magang, diharapkan dapat menjadi tahap awal dalam penyiapan kader penerus pengurus Unssaf untuk periode selanjutnya yang berkarakter, solid, dan professional.


Syarat Pendaftar:
1.  Mahasiswa aktif FE Unnes maksimal semester 3
2. Tertarik dan mau belajar lebih lanjut seputar pasar modal
3.  Aktif, professional dan bisa kerja tim
4.   Mengikuti peraturan selama program magang yang telah ditetapkan panitia

Jadwal Seleksi/Penelitian Khusus (Litsus):
a. Jumat, 4 September 2015: PKl 14.00-17.30 WIB di PKM Joglo FE
b. Sabtu, 5 September 2015: Pkl 10.00-15.00 WIB di Sayap kanan Gedung C7 FIS
c. Minggu, 6 September 2015: Pkl 10.00-18.00 WIB di Sayap kanan Gedung C7 FIS

Alur Pendaftaran:
1. Pilih salah satu tanggal dari jadwal seleksi/litsus yang tersedia
2. Registrasi pendaftaran magang via SMS dengan format: NAMA_NIM_Prodi_Tanggal Litsus Kirim ke 085726056296 (Annisa)
3. Hadir saat Litsus (Tidak boleh diwakilkan) dengan membawa formulir pendaftaran yang telah diisi disertai foto diri ukuran 3x4 sebanyak 1 Lembar
4. Melakukan presensi kehadiran saat seleksi dan mengikuti kegiatan litsus

Pengumuman:
                Pengumuman bagi pendaftar yang diterima Program Magang akan dilaksanakan hari Rabu, 9 September 2015 pkl 19.00 melalui laman Unssaf (www.unssaf.or.id)

Formulir Pendaftaran silahkan Download DISINI
Untuk profil tiap departemen di Unssaf silahkan buka dan cari dilaman ini

#SpiritofYoungInvestor #MagangUnssaf15


Unssaf... POLPOLKE!

Comments

Popular posts from this blog

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Desa Wisata Kandri Sadar Investasi

          Desa Kandri terletak di kecamatan Gunung Pati, berada di ujung barat kota Semarang. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 30-45 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Wisata Kandri juga memiliki obyek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, yaitu ada Goa Kreo dan juga Waduk Jatibarang serta berbagai piilihan wisata dengan slogan “Kandri WAE (Wisata Adventure Edukasi)” dimana terdapat berbagai paket wisata jelajah desa, pelatihan pembuatan kuliner olahan khas desa, seni dan budaya.