Monday, 25 April 2016

company visit to PT. Nippon Indosari Corpindo (IDX : ROTI)


Hai unssafers, temen-temen dari Public Relation Department (PR) baru aja melaksanakan program kerja ketiganya loh! Penasaran sama apa program ketiga dari PR? Simak terus ceritanya ya J
Tanggal 12 April kemarin temen-tmen PR baru aja merealisasikan program kerja ketiganya yaitu “Company Visit” atau orang sering bilang sih kunjungan industri. Nah kali ini kita berkunjung ke PT Nippon Indosari Corporindo, Tbk atau lebih dikenalnya dengan pabrik Sari Roti yang ada di kawasan industri Wijaya Kusuma Semarang. Tema dari kegiatan ini adalah “Networking is Not about Collecting Contact”. Maksudnya dalam mencari relasi itu kita ga cuma ngoleksi kontaknya aja, tapi kita berkunjung dengan baik melalui compny visit ini. Tujuan dari company visit itu sendiri adalah untuk mengetahui proses produksi dan manajemen perusahaan. Jadi pas banget nih, bagi temen-temen yang pengen beli saham dari perusahaan sari roti bisa jalan-jalan skaligus cari-cari informasi hehe.
Peserta compnay visit ini ga cuma dari PR doang loh, tapi temen-temen dari departemen lainnya di Unssaf juga banyak yang ikut, jadi totalnya ada 26 peserta. Sebelum berangkat kita kumpul dulu nih di PKM Joglo buat briefing, baru deh sekitar pukul 09.30 kita cus ke lokasi. Nah sampai sana kita ga boleh langsung masuk tapi disuruh baris dulu biar masuknya rapi dan teratur. Waah… serasa jadi anggota PBB loh kita hehe. Selama berada di lokasi pabrik, kita ga boleh bawa sampah ataupun foto-foto tanpa seizin dari pihak keamanan. Pokoknya ketat banget deh disana. Setelah semuanya siap, baru kemudian kita masuk ke aula. Disana kita disambut sama mba Uun  selaku staff marketing dari Sari Roti.
Acara pertama di aula adalah pengenalan produk Sari Roti yang disampaikan sama mb Uun sambil diputerin video tentang macam-macam produk Sari Roti. Nah setelah itu baru deh kita diajak keliling buat lihat proses produksinya. Unssafers tau ga sih, ternyata ruangan produksinya itu bersih banget, trus alat-alatnya juga dijamnin steril loh. Karena hampir semua proses produksi sudah menggunakan mesin-mesin canggih, jadi penggawainya dikit banget. Wah kalo semua pabrik pake mesin gini, pasti pengangguran tambah banyak nih hehe.  
Waktu keliling lihat proses produksi, kita dipandu sama mas Ari, beliau juga menerangkan serangkaian dari proses produksi. Tapi sayang banget nih, karena kita dapet jam berkunjung siang, jadinya kita cuma bisa lihat proses produksinya roti sobek. Itupun juga cuma proses pengeringan dan pengemasan aja. Dengerin penjelasan dari mas Ari sambil lihat roti-roti keliling di mesin-mesin ternyata bikin temen-temen Unssaf jadi laper hehe. Sabar ya temen-temen J. Setelah puas berkeliling kita balik deh ke aula buat bincang-bincang seru sama mb Uun. Pas sesi ini mb Uun jelasin kalo Sari Roti mau ekspansi ke Negara Filipina loh. Wow bagus banget nih prospeknya, barangkali bisa buat referensi bagi temen-temen yang mau beli sahamnya Sari Roti.
Setelah selasai sesi tanya jawab, direktur Unssaf yaitu mas Aditya Purna Nugraha pidato bentar sebagai perwakilan dari temen-temen Unssaf dan ngasih kenang-kenangan buat Sari Roti, trus lanjut deh foto-foto. Pas mau pulang, ternyata kita dikasih bingkisan yang isinya beberapa produk dari Sari Roti. Waah, lumayan nih dapet roti gratisan hehe.
Nah jadi gitu ceritanya, gimana? menarik banget kan? J Semoga di bulan berikutnya PR bisa ngadain kunjungan industri ke perusahan lainnya juga, biar relasi Unssaf tambah banyak. Oh iya Unssafers, progja PR kan masih banyak, jadi ikutin terus cerita kita ya J  Bye….

1 komentar:

Sri Murtini said...

menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

ST3 Telkom