Study banding Upgris ke Unnes


            Hay Unssafer, tau gak sih? Tanggal 9 April kemarin Unssaf kedatangan tamu dari Upgris (Universitas PGRI Semarang) loh. Ngapain sih mereka jauh-jauh dari Upgris ke Unnes yang jalannya naik-naik ke puncak gunung gitu? Hehe. Penasaran kan? Cek yuks….!
            Jadi ceritanya, temen-temen Upgris datang ke Unnes buat sharing-sharing sama temen-temen Unssaf terkait program kerja dari Unssaf. Mereka tiba di Unnes pukul 08.30. Teman-teman Unssaf  langsung menyambut kedatangan mereka di depan Gedung C6 dengan senang hati. Rombongan dari Upgris berjumlah 27 orang bersama dengan Bapak Dwi Prastiyo S.E., M.Si.  selaku pendamping. Tema dari acara ini sendiri adalah “Learning from Everyone, Folow No One”. Maksudnya apa sih? Jadi, makna dari tema ini adalah kita belajar dari semua orang tetapi dengan tidak mengikuti salah satunya. Kita mengambil hal-hal yang positif dari segala hal yang kita pelajari.
Acara sharing ini bertempat di C3 219 dan dimulai dengan sambutan  dari Bapak Dwi Prastiyo S.E., M.Si pembina Upgris, Bapak Kris Brantas Abimanyu pembina Unssaf, Ricky Indrianto ketua KSPM Upgris, dan terakhir sambutan Direktur Unssaf Aditya Purna Nugraha. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Unssaf terkait program kerja yang akan dilaksanakan setahun ke depan. Pemaparan awal disampaikan oleh Aditya Purna Nugraha selaku Direktur Unssaf kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing manajer dari setiap departemen. Dari Departemen HRD dipaparkan oleh Rizki Kumala Sari Z., Departemen SIM oleh Annisa Norma Sari, Departemen PR oleh Adnan Abdul Syafi’i, Departemen Event oleh Ina Rizqiyana,  Departemen Edukasi oleh Tubagus Fahmi, dan Departemen Investment oleh Fajar Setiaji.
Seusai pemaparan dari Unssaf, banyak banget pertanyaan dari teman-teman Upgris yang pengen tau lebih jauh lagi tentang progja-progja Unssaf. Ada yang tanya terkait edukasi, progja Departemen PR, progja Departemen Investmen, Departemen SIM, dan masih banyak lagi. Semua pertanyaan dari temen-temen Upgris dijawab oleh temen-temen Unssaf dengan jelas. Alhasil mereka puas dengan jawaban yang diberikan. Seusai pemaparan, ada open mic dari salah satu temen Unssaf yaitu Fatra Yudha Hadijaya. Dengan gaya kocaknya dan ciri khasnya yang usil, Fatra berhasil membuat seisi ruangan tertwa. Di akhir acara, ada foto bareng temen-temen Unssaf dan temen-temen Upgris dengan masing-masing pendamping. Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan lancar dari awal sampai akhir.

 Nah.. jadi begitu ceritanya. Semoga besok-besok ada acara kayagini lagi ya? Biar rasa kekeluargaan antar KSPM se-Semarang semakin erat, bukan cuma antara temen-temen dari Upgris dan Unssaf. Buat temen-temen Upgris jangan kapok main ke Unnes yaa? See you next time JJ.

No comments:

Pages