Monday, 25 April 2016

UNSSAF Goes To School SMA 1 Jepara



UNSSAF Goes To School merupakan agenda kelanjutan dari periode kepengurusan sebelumnya. Tahun lalu program kerja ini masuk ke department event, namun tahun ini ada perubahan yaitu program kerja Unssaf Goes To School (UGTS) masuk dalam program kerja Public Relation Department. Inti dari kegiatan ini, Unssaf secara langsung memberi edukasi sederhana, mengenai Pasar Modal dengan tujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai dunia Pasar Modal dan apa yang ada didalamnya. Secara tidak langsung, kami juga ingin menanamkan sebuah pemikiran baru bahwa investasi itu penting dan tidak memerlukan modal besar untuk memulainya. Sehingga harapan kami nantinya, mereka tidak takut lagi untuk masuk dunia Pasar Modal dan berani menjadi investor muda yang cerdas.
Pada tanggal 16 Maret 2016, Unssaf secara terbuka diundang untuk mengedukasi SMA 1 Jepara dan agenda tersebut tentu saja sudah terlaksana. Antusias yang luar biasa dari para siswa SMA 1 Jepara serta guru pengampu Mata Pelajaran Ekonomi.
Tema dari UGTS tahun ini sendiri adalah “Introducing Capital Market to Create a Young Investor”. Sesuai dengan tema tersebut, Unssaf sendiri tidak hanya memberikan edukasi mengenai Pasar Modal kepada para siswa tetapi juga memperkenalkan kepada mereka mengenai simulasi trading sederhana dan tata cara menjadi investor yang baik. Tujuannya dalah agar mereka tidak memiliki anggapan bahwasanya investasi itu harus dengan ilmu. Disini kami menekankan bahwa investasi itu penting untuk kita kelak, untuk masa depan, tidak harus menunggu tua, bahkan akan sangat baik jika dilakukan secara dini.
Penasaran dengan kegiatan kita seelama di SMA N 1 Jepara ?
Ini beberapa hasil dokumentasi yang berhasil kami abadikan pada saat UGTS kemarin :

Tadi itu beberapa momen yag berhasil diambil pada saat UGTS kemarin di Jepara. Untuk kalian siswa-siswi SMA, jika ingin sekolahmu mendapat kesempatan berbagi ilmu dengan Unssaf, bisa kok dengan hubungi kami di web atau facebook. Tentunya jadilah investor muda cerdas. Investasi tidak perlu menunggu tua kok, ya kalau diberi umur panjang J ! bye-bye
Unssaf ! Polpolkeee!!!

1 komentar:

Sri Murtini said...

menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

ST3 Telkom