Skip to main content

UNSSAF CHARITY

         Hello Unssafers semua,pada kesempatan kali ini BOD (Board Of Direction) lagi ngadain acara hlo,namanya Unssaf Charity. Pastinya belom pada taukan Unssaf Charity itu apa? Intinya kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang untuk beramal sekaligus berbagi rezeki di bulan yang suci ini. Acara ini dilaksanakan hari Jum’at tanggal (24/06) di Panti Asuhan Al Idris Pelalangan Gunungpati dengan tema "No One Has Ever Become Poor By Giving". Awalnya kita melakukan koordinasi dulu di kos mbak Dessy. Lalu kita berangkat dari Unnes kampus kita tercintah pukul 15.00. Perjalanan dari Unnes menuju panti,sekitar 15 menit. Lalu sampai disana,kita langsung disambut hangat oleh anak-anak dan juga bapak pengurus panti.



Setelah itu,kami lanjutkan dengan salat ashar berjamaah terlebih dahulu. Pukul 16.00,Rifqi Ilhami selaku ketua acara meyampaikan sambutan. Dilanjutkan dengan bapak pengusrus Panti Al Idris yang menyambut hangat kedatangan kami disana. Sementara itu,dari sie konsumsi tengah sibuk mempersiapkan menu takjil es buah dan nasi kotaknya,acara dilanjutkan dengan games. 

Gamesnya seru pake banget hlo gengs,ada banyak balon-balon juga disana.hahaa Antara para stafpro dan anak-anak Al Idris saling membaur dan seru-seruan bareng. Abis games yang diadakan juga seru sih..hahaa,awalnya ada pembagian kelompok-kelompok gtu,setiap kelompok berisi beberapa stafpro dan beberapa anak Al Idris. Lalu mereka diminta memperkenalkan satu per satu anggota kelompok mereka. Setelah mereka maju memperkenalkan diri,yang lain harus menghafal nama-nama yang sudah maju kedepan tadi dan bilang “hallo Indah” sebagai contohnya gtu. Games yang kedua,mereka yang berani maju kedepan untuk mengucapkan jargon kita,polpoke,akan diberi hadiah. Ada salah satu anak yang sedari kita datang sudah sangat antusiasnya minta ampun,namanya Fauzi dia berasal dari Jakarta. Kalau anak-anak yang lain masi merasa malu-malu sama para stafpro,beda halnya sama si Fauzi ini. Dia termasuk anak yang aktif dan ngegemesin. Sifat keingintahuannya masi tinggi banget. Selain itu,dia juga ngeborong beberapa hadiah,karena sering maju kedepan.hahaa

Acara nggak nyampe disini aja hlo gengs,setelah games,kami semua disuguhi drama malin kundang yang diperankan oleh para stafpro. Anhar sebagai Malin, Mas Pur sebagai ibu dari Malin,Redho sebagai saudagar kaya,Ardian sebagai teman Malin yang mengajak untuk merantau dan Siti Khotimah yang membacakan naskah narasinya. Meskipun tanpa persiapan dan terkesan mendadak,para stafpro terbilang handal hlo dalam berakting.hahaa..jempol deh pokoknya buat kalian,udah jago trading, jago acting pulak tuh...woow amazing..wkwk,dan hasilnya drama sukses diperankan oleh mereka. Tak hanya itu,anak-anak dan juga para stafpro yang tidak ikut bermain ikut terhibur dan saling tertawa melihat acting lucu dan lawakan mereka. Lalu acara dilanjutkan oleh sesi kultum sambil menunggu waktu berbuka tiba sembari membagikan es buah,pudding dan nasi boxnya. 

Tak terasa waktu yang kita tunggu-tunggu tiba,setelah adzan maghrib berkumandang,kita semua menikmati hidangan berbuka bersama-sama. Selanjutnya kita melaksanakan salat maghrib berjamaah. Lalu setelah itu,kami lanjtkan dengan sesi foto-foto bersama. Sambil mengobrol satu sama lain,sebagian ada yang nyicil beres-beres tempat. Lalu acara ditutup oleh direktur kita Mas Aditya Purna Nugraha,dengan menyerahkan beberapa rezeki dalam bentuk sembako.

 Lha ini nih acara yang sedikit mengharukan saat harus berpamitan oleh anak-anak di panti. Beberapa jam saja sudah membuat kami semua akrab sama semua anak-anak.hehee..setelah berpamitan,pukul 18.30 kami kembali ke Unnes lagi dengan selamat. Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar. Tetep semangat gengs,salam Unssaf...polpokeee!!!

Comments

Anonymous said…
menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

ST3 telkom

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Pengumuman Staffpro Unssaf 2021

     Selamat kami ucapkan kepada peserta yang telah diterima menjadi Staffpro Unssaf 2021 dan juga selamat bergabung dengan keluarga besar Unssaf 2021. Terima kasih kepada seluruh peserta Open Recruitment (Oprec) Staffpro Unssaf 2021 atas partisipasinya yang luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini. Apapun hasilnya, pasti itu adalah yang terbaik dan kalian akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar Unssaf. Bagi yang belum berkesempatan manjadi bagian dari Staffpro Unssaf 2021, jangan pernah berkecil hati, karena wahana untuk belajar Pasar Modal sangat luas dan Unssaf sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar materi tentang Pasar Modal.  Terima kasih dan tetap semangat!   DAFTAR STAFF PROFESSIONAL UNSSAF 2021 No Nama Jurusan 1. Ahmad Faishal Firmansyah Manajemen 2020 2. Akbar Rizky Saputra Manajemen 2019 3. Akhdan Surya Saputra Akuntansi 2020