Skip to main content

Wajah Baru Fungsionaris Unssaf 2019


       Bertempat di Gedung C3 115-116 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang Senin, 25 Februari 2019, berlangsung prosesi pelantikan pengurus Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) periode 2019/2020.Mengusungtema “Brilliant Revolution and Valuable Experience in This Period”dengan harapan sesuai tagline #8rave yang artinya berani mencoba hal-hal baru, berani berkompetisi, berani melampaui batas serta menjadikan doa untuk Unssafke depan, semoga periode ini bisa lebih baik lagi.

     Acara pelantikan yang mengundang sejumlah perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Badan Semi Otonom (BSO) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, dihadiri oleh Pembina UNSSAF yakni Kris Brantas Abiprayu, S.E, M.sidan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi yakni Drs. Kusmuriyanto, M.Si serta para alumni unssaf. 


     Acara dibuka dengan penyampaian materi sebagai warming up tentang SDG'S dari Komunitas World Merit Semarang yang diwakili oleh Muhsammad Salman Al- Farisi. Kemudian ke acara inti diawali secara simbolis dengan mengucap bismillaholeh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Muhammad Khatib Nasih. Setelah itu, para calon pengurus UNSSAF dan tamu undangan diminta berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Masuk ke acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan.Sambutan yang pertama oleh ketua panitia(Ersa Aprilia), sambutan kedua oleh Direktur Unssaf2017/2018(Mohammad Mahendrayana), dan terakhir sambutan Wakil Dekan III sekaligusmemulaiprosesi pelantikanfungsionaris unssaf 2019. Suasana khidmat menjadikan prosesi ini lebih bermakna.Wakil Dekan III membacakan sumpah janji yang diikuti semua pengurus. Usai mengucap sumpah janji maka calon pengurus  telah resmi menjadi Pengurus Unssafperiode 2019/2020. Sumpah janji telah diucapkan selanjutnya adalah menyanyikan Mars Unssaf, sebagai suatu lagu kebanggan. Dan tak lupa Beliau beserta tamu undangan yang hadir mengucapkan selamat dengan berjabat tangan kepada satu persatu pengurus Unssaf dan diakhiri foto Bersama. Setelah melantik, Pak Kusmuriyanto Bersama Pak Brantasmenuliskan harapan untuk Unssaf di kartu harapan kemudian menggantungkannya di pohon harapan. Pada saat menggantungkan kertas harapan Beliau menempatkannya diposisi yang paling tinggi pada pohon harapan dengan maksud harapan yang tinggi dari Beliau semoga dapat terwujudkan bagi pengurus baru ini. 

         Setelah prosesi pelantikan selesai dilanjutkan dengan Rapat Kerja dari tiap department untuk menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Diawali oleh pemaparan Board Of Departement (BOD), Human Resource Departrment (HRD), Education Departement, Investment Departement, Event Departement, System Information and Media Department (SIM) dan Public Relation Departement (PR). Dengan tersusunnya program kerja yang baru, diharapkan dapat terlaksana dengan penuh tanggung jawab dan bermanfaat bukan hanya pada diri sendiri namun pada masyarakat luas. 

Selamat kepada Fungsionaris Unssaf 2019, Semoga amanah dalam mengemban tanggung jawab, POLPOLKE!


                                                                                                                             -Ditulis Oleh Hanif Abdul, SIM 2019-

Comments

Popular posts from this blog

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Desa Wisata Kandri Sadar Investasi

          Desa Kandri terletak di kecamatan Gunung Pati, berada di ujung barat kota Semarang. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 30-45 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Wisata Kandri juga memiliki obyek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, yaitu ada Goa Kreo dan juga Waduk Jatibarang serta berbagai piilihan wisata dengan slogan “Kandri WAE (Wisata Adventure Edukasi)” dimana terdapat berbagai paket wisata jelajah desa, pelatihan pembuatan kuliner olahan khas desa, seni dan budaya.