Wajah Baru Fungsionaris Unssaf 2019


       Bertempat di Gedung C3 115-116 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang Senin, 25 Februari 2019, berlangsung prosesi pelantikan pengurus Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) periode 2019/2020.Mengusungtema “Brilliant Revolution and Valuable Experience in This Period”dengan harapan sesuai tagline #8rave yang artinya berani mencoba hal-hal baru, berani berkompetisi, berani melampaui batas serta menjadikan doa untuk Unssafke depan, semoga periode ini bisa lebih baik lagi.

     Acara pelantikan yang mengundang sejumlah perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Badan Semi Otonom (BSO) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, dihadiri oleh Pembina UNSSAF yakni Kris Brantas Abiprayu, S.E, M.sidan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi yakni Drs. Kusmuriyanto, M.Si serta para alumni unssaf. 


     Acara dibuka dengan penyampaian materi sebagai warming up tentang SDG'S dari Komunitas World Merit Semarang yang diwakili oleh Muhsammad Salman Al- Farisi. Kemudian ke acara inti diawali secara simbolis dengan mengucap bismillaholeh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Muhammad Khatib Nasih. Setelah itu, para calon pengurus UNSSAF dan tamu undangan diminta berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Masuk ke acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan.Sambutan yang pertama oleh ketua panitia(Ersa Aprilia), sambutan kedua oleh Direktur Unssaf2017/2018(Mohammad Mahendrayana), dan terakhir sambutan Wakil Dekan III sekaligusmemulaiprosesi pelantikanfungsionaris unssaf 2019. Suasana khidmat menjadikan prosesi ini lebih bermakna.Wakil Dekan III membacakan sumpah janji yang diikuti semua pengurus. Usai mengucap sumpah janji maka calon pengurus  telah resmi menjadi Pengurus Unssafperiode 2019/2020. Sumpah janji telah diucapkan selanjutnya adalah menyanyikan Mars Unssaf, sebagai suatu lagu kebanggan. Dan tak lupa Beliau beserta tamu undangan yang hadir mengucapkan selamat dengan berjabat tangan kepada satu persatu pengurus Unssaf dan diakhiri foto Bersama. Setelah melantik, Pak Kusmuriyanto Bersama Pak Brantasmenuliskan harapan untuk Unssaf di kartu harapan kemudian menggantungkannya di pohon harapan. Pada saat menggantungkan kertas harapan Beliau menempatkannya diposisi yang paling tinggi pada pohon harapan dengan maksud harapan yang tinggi dari Beliau semoga dapat terwujudkan bagi pengurus baru ini. 

         Setelah prosesi pelantikan selesai dilanjutkan dengan Rapat Kerja dari tiap department untuk menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Diawali oleh pemaparan Board Of Departement (BOD), Human Resource Departrment (HRD), Education Departement, Investment Departement, Event Departement, System Information and Media Department (SIM) dan Public Relation Departement (PR). Dengan tersusunnya program kerja yang baru, diharapkan dapat terlaksana dengan penuh tanggung jawab dan bermanfaat bukan hanya pada diri sendiri namun pada masyarakat luas. 

Selamat kepada Fungsionaris Unssaf 2019, Semoga amanah dalam mengemban tanggung jawab, POLPOLKE!


                                                                                                                             -Ditulis Oleh Hanif Abdul, SIM 2019-

No comments:

Pages