CONTACT

contact form

 


Semarang, Ifa Nur Hidayah namanya, lahir di Tegal, 6 April 2002. Gadis cantik yang kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Semarang jurusan Manajemen ini, kemarin telah mendapat gelar Duta Favorit  FE yang diselenggarakan oleh pihak Fakultas Ekonomi UNNES. Sama seperti open recruitmen organisasi pada umumnya, pemilihan Duta FE memiliki syarat-syarat untuk mengikuti pendaftaranya, yang membedakannya adalah dalam beberapa aspek seperti adanya batas minimal IPK, tinggi badan dan lain sebagainya. setelah memenuhi persyaratan diharuskan untuk mengisi formulir dan juga menyertakan foto yang terdiri dari close up face dan full body.

Tahun-tahun sebelumnya, pemilihan duta FE diadakan secara offline, karena adanya pandemi dan perkuliahan juga dilaksanakan secara daring, sehingga serangkaian pemilihan duta FE  sebagian besar dilaksanakan secara online.

Adapun kegiatan ini dimulai pendaftarannya pada 1-16 Oktober 2020 dilakukan secara online dari rumah masing-masing. Selanjutnya adalah interview online yang dilaksanakan pada 17-10 Oktober 2020 melalui Gmeet, dibagi menjadi beberapa sesi dan setiap sesi ada 7-10 orang. Kemudian pengumuman 24 besarnya dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2020 ada sebanyak 12 pasang putra dan putri yang lolos untuk maju ketahap selanjutnya. Setelah itu  pada tanggal 24-25 Oktober 2020 adalah pembekalan yang dilakukan melalui Gmeet. Kemudian 4 hari sebelum garnd final ada beberapa rangkaian acara, seperti sesi photoshoot, vitting dress untuk perempuan, kemudian deep interview dan gladi bersih untuk acara grand final.Untuk Grand final sendiri dilaksanakan pada 31 Oktober 2020.

“Motivasi saya, saya melihat bahwa duta FE ini merupakan wadah yang tepat untuk mengembankan diri dan bisa memetik ilmu-ilmu positif di dalamnya, sehingga saya juga bisa menebarkan positif vibes kepada sekitar saya khususnya warga FE.” Kalimat motivasi dari Ifa untuk mengikuti pemilihan duta FE.

Setelah terselengaranya interview dengan Ifa, Ifa memiliki pesan dan kesan untuk acara pemilihan duta FE ini, yaitu sebagai beriku:

Pesan : selalu menjadi keluarga yang menjunjung toleransi dan selalu menginspirasi sekitarnya dengan hal hal baik.

Kesan : beruntung bisa menjadi keluarga Duta FE karena disini saya bisa belajar banyak tentang hal hal yang belum tentu bisa didapatkan di tempat lain.

No comments: