Friday, 5 July 2013

Wah harusnya pake bikinanya PT.DI aja ya, 100% love indonesia

Wah harusnya pake bikinanya PT.DI aja ya, 100% love indonesia

RI Beli Pesawat Kepresidenan, Sudi Silalahi: Sistem Keamanan dan Interior Harus Oke.




Bogor - Indonesia segera memiliki pesawat kepresidenan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sistem keamanan dan interior pesawat yang dibeli dari Boeing, Amerika Serikat (AS) ini harus mantap.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, sebelum terbang akan dilakukan pengecekan pesawat, untuk memastikan seluruh sistem di pesawat khusus presiden ini bagus.

"Tidak bisa segera, sistem keamanan, interior, semua betul-betul harus oke, sebelum terbang akan dilakukan pengecekan," kata Sudi di Istana Bogor, Jumat (5/7/2013).

Sudi belum bisa memastikan apakah pesawat Boeing bertipe Business Jet II ini akan datang pada Agustus 2013 nanti. Namun menurut Sudi, Presiden SBY sudah mencoba-coba pesawat ini.

Menurut Sudi, pesawat ini bukan hanya sesuai dengan keinginan Presiden SBY saja, tapi juga penting untuk presiden di masa pemerintahan yang akan datang. "Yang penting untuk pemerintahan yang masa datang," kata Sudi.

Sebelumnya, Media Relations Boeing Commercial Airplanes AS Doug Alder ketika dikonfirmasi menyampaikan, pemerintah Indonesia dipastikan telah memesan jenis Boeing Business Jet II.

"Ya, saya bisa pastikan pemerintah Indonesia sudah melakukan order khusus untuk Boeing Business Jet," ungkap Doug kepada detikFinance, yang dikutip, Jumat (5/7/2013).

Mau tahu seperti apa bentuk pesawat in?

0 komentar: