Thursday, 12 February 2015

Unssaf Ramaikan Gerakan Cinta Pasar Modal dan Pemecahan Rekor Muri Oleh OJK

SEMARANG-Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) berkesempatan menghadiri undangan dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Tengah pada acara edukasi masyarakat dalam bentuk pengisisan  Teka-Teki silang (TTS) seputar dunia keuangan, Selasa 10 Februari 2015 lalu di Mal Ciputra, Semarang. Kegiatan ini sekaligus berhasil memecahkan rekor Muri sebagai TTS edukasi keuangan terpanjang di Indonesia.


Foto: Salah satu fungsionaris Unssaf sedang mengisi TTS

 TTS terpanjang di Indonesia ini memiliki ukuran panjang 51,2 meter dan lebar 2,4 meter. Terdiri dari 359 pertanyaan yang seluruhnya terkait soal keuangan dengan 192 pertanyaan mendatar dan 167 pertanyaan menurun dan terdapat sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan pasar modal.


Foto: Bapak Santoso bersama fungsionaris Unssaf

Pak Y Santoso Wibowo selaku Kepala Regional 4 Jateng-DIY OJK dalam sambutannya menyatakan, dari hasil survei mengenai pengetahuan masyarakat terhadap pasar modal hanya 2,32 persen dengan penggunaan sekitar 0,10 persen saja. Rendahnya pengetahuan masyarakat di bidang pasar modal inilah yang menjadikan salah satu alasan berdirinya Unssaf yaitu sebagai sarana edukasi pasar modal untuk masyarakat di semerang khusunya di lingkup Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Dalam acara ini Unssaf menjadi salah satu partner OJK yang dipercaya pada kegiatan tersebut. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Unssaf karena dipercaya menjadi partner dalam acara yang membanggakan ini. Diharapkan melalui kegiatan ini terjalinlah sinergitas yang kuat antara Unssaf dan OJK dalam memasyarakatkan pasar modal ke khalayak umum dan menciptakan investor baru di Indonesia. AYO INVESTASI!

0 komentar: