Skip to main content

OPEN RECRUITMENT STAFF PROFESIONAL UNSSAF PERIODE 2016


Citra kampus tidak terlepas dari kreativitas yang dimiliki, dan pelakunya adalah individu-individu kampus itu sendiri, terutama para mahasiswa. UNNES Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) merupkan sebuah organisasi kampus yang bergerak dibidang pasar modal dan menjadi pusat studi yang nantinya mampu mencetak generasi profesional dibidang pasar modal. Layaknya tubuh manusia, dalam menjalankan gerak organisasinya, UNSSAF memerlukan organ-organ yang berjalan secara sinergi dan berkesinambungan sehingga tercipta iklim organisasi yang sehat. Sebagai sebuah organisasi, UNSSAF terdiri dari beberapa departemen, antara departemen satu dan lainnya saling membutuhkan dan saling memberikan bantuan serta kerjasama agar UNSSAF dapat tumbuh menjadi organisasi yang bermanfaat baik untuk para staff profesional, anggota maupun masyarakat. Pada perkembangannya, Unssaf mampu menunjukkan eksistensinya, baik dilingkup regional maupun nasional melalui sejumlah prestasi dan multi-event yang sukses diselenggarakan.

      Memasuki awal periode 2016 ini, UNSSAF kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang ingin berorganisasi dan berkarir dibidang pasar modal untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Unnes Stock Exchange Study Forum sebagai Staff Profesional periode 2016.

Dalam Open recruitment ini, para pelamar (calon stafpro) diperkenankan memilih salah satu departemen sesuai dengan bakat dan peminatan. Berikut beberapa Departemen di Unssaf yang bisa pelamar pilih:
  1. Board of Directors
  2. Human Resource Development Department
  3. Investment Department
  4. Education Department
  5. Event Department
  6. System Information Management Department
  7. Public Relation Department

(Untuk keterangan dan jobdesk tiap departemen bisa dilihat melalui PC dekstop di menu “Departemen" pada website ini)

PERSYARATAN:
  1. Mahasiswa FE Unnes maksimal angkatan 2014
  2. Berkomitmen tinggi dalam organisasi dan mau belajar lebih tentang pasar modal
  3. Mau mengikuti segala peraturan yang ditetapkan oleh organisasi
  4. Mampu bekerja secara tim dan mampu berkontribusi untuk organisasi

PENDAFTARAN:
  1. Pelamar (Calon Stafpro) WAJIB melakukan pendaftaran melalui sms dengan format UNSSAF_NAMA_ROMBEL_TAHUN ANGKATAN Kirim ke 087831546996. Selanjutnya akan mendapat sms balasan konfirmasi.
  2. Calon Stafpro mengunduh dan mengisi berkas (formulir) pendaftaran yang ada pada laman ini secara benar dan melengkapinya dengan foto diri. 
  3. Formulir Pendaftaran dapat diunduh: DISINI atau DISINI
  4. Berkas pendaftaran yang sudah diisi, DIBAWA dan DIKUMPULKAN saat pelaksanaan Tes Tertulis (Minggu, 17 Januari 2016)
  5.  Calon stafpro mengikuti semua tahapan seleksi yang terdiri dari tes tertulis, FGD, dan tes wawancara.

TAHAPAN SELEKSI
1. Tes Tertulis. 
Calon stafpro mengerjakan soal yang sudah disediaan panitia. Adapun materi tes tertulis adalah seputar pasar modal basic dan berita ekonomi secara umum. Waktu mengerjakan soal 1 x 60 menit.
2. Focus Group Discussion (FGD)
Secara singkat, Focus Group Discussion merupakan sebuah kelompok diskusi yang dilakukan secara terarah dipandu oleh moderator (dibantu notulen) mengenai suatu isu atau masalah yang menjadi kajian. Calon stafpro diminta untuk mengaspirasikan suaranya dan berdiskusi dengan anggota kelompok yang lain untuk mencari solusi atau keputusan mengenai suatu masalah yang sudah ditetapkan oleh panitia.
3. Tes Wawancara
Tahap terakhir adalah tes wawancara, dimana wawancara akan digunakan sebagai penelitian khusus (litsus) secara personal sebagai bahan pertimbangan mengenai apa saja yang berkaitan dengan calon stafpro.

TIMELINE KEGIATAN:
  1. Minggu, 17 Januari 2016 pukul 7.00 WIB: Batas Pendaftaran melalui SMS
  2. Minggu, 17 Januari 2016: Batas akhir Pengumpulan berkas (formulir) pendaftaran
  3. Minggu, 17 Januari 2016:
    • Pkl 08.00-09.00WIB: Tes Tertulis (Calon Stafpro Wajib datang maksimal 15 menit sebelum tes dimulai untuk melakukan registrasi ulang)
    • Pkl 09.30-10.00 WIB: Focus Group Discussion (FGD)
    • Pkl 10.15-02.00 WIB: Tes Wawancara
       4. Kamis, 21 Januari 2016: Pengumuman Stafpro Unssaf 2016
(diumumkan melalui website, maksimal pukul 20.00 WIB)
       5. Sabtu, 23 Januari 2016: First meeting bersama Stafpro Unssaf terpilih


Mari Bergabung bersama para aktivis dan investor muda lainnya dari kampus konservasi Universitas Negeri Semarang!

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami via:
Facebook         : Kspm Unssaf
Twitter            : kspm_unssaf
Instgram          : kspm.unssaf
Email               : kspm.unssaf@gmail.com

Unssaf... Polpolke!!!


Unnes Stock Exchange Study Forum
Galeri Investasi BEI-FE Unnes
Gedung C6 Lantai 2, Universitas Negeri Semarang
Kampus Sekaran, Gunungpati 50229

Partnership with:
 

Comments

Popular posts from this blog

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Desa Wisata Kandri Sadar Investasi

          Desa Kandri terletak di kecamatan Gunung Pati, berada di ujung barat kota Semarang. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 30-45 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Wisata Kandri juga memiliki obyek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, yaitu ada Goa Kreo dan juga Waduk Jatibarang serta berbagai piilihan wisata dengan slogan “Kandri WAE (Wisata Adventure Edukasi)” dimana terdapat berbagai paket wisata jelajah desa, pelatihan pembuatan kuliner olahan khas desa, seni dan budaya.