Skip to main content

Wajah Baru Staff Profesional Unssaf 2016

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Open Recruitment (Oprec) Stafpro Unssaf 2016 atas partisipasi yang begitu luar biasa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apapun hasilnya kalian tetap menjadi keluarga besar dari Unssaf. Dimohon untuk yang diterima menjadi fungsionaris agar datang pada KUMPUL PERDANA pada Hari Rabu, 20 Januari 2016 pukul 15.00 WIB di Pelataran Perpustakaan Pusat. Bagi yang belum berkesempatan menjadi fungsionaris Unssaf tahun 2016, jangan berkecil hati, karena wahana untuk belajar Pasar Modal sangat luas dan Unssaf sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar materi tentang Pasar Modal.

Berikut nama-nama yang terpilih menjadi Stafpro Unssaf Periode 2016 :
1. Adnan Abdul Safii
2. Siti Khotimah
3. Ina Rizqiyana
4. Ade Ningrum Mulyasari
5. Evi Zulaikhah
6. Deny Sanjaya
7. Siti Sholihah
8. Ika Budi Kusuma
9. Dewi Indri Isnawati
10. Purnairawan
11. M.Ali Fahmi Arsyad
12. Fajar Setiaji
13. Tubagus Fahmi
14. Vivi Ayuning Tyas
15. Istikhanah
16. Chakimatuzzahroh
17. Dwi Yuliyanti Barokah
18. Ahmad Mudzofar
19. Khumairoh
20. Desi Septiani
21. Lutviana Nur Hakiki
22. Muhammad Al Kayyisu
23. Fatra Yuda Handijaya
24. Sely Fudianti
25. Redho Yudi Fredifta
26. Rifqi Ilhami
27. Dhita Pratama
28. Triyanasari
29. Endang Pujiati
30. Annisa Norma Sari
31. Yusraini Pangestika
32. Wakhid Arifin
33. Ali Mahfudz
34. Nur Khalimah
35. Anhar Fadli
36. Moh Aniful Izza N
37. Indah Septiyani
38. Kharisma Zuliardi
39. Ardian Bagus Wicaksono
40. Rizky Kumala Sary Zamroni
41. Ratna Yunita

Selamat bagi yang terpilih, kami tunggu kontribusi Anda untuk satu periode kedepan!

Comments

Popular posts from this blog

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Desa Wisata Kandri Sadar Investasi

          Desa Kandri terletak di kecamatan Gunung Pati, berada di ujung barat kota Semarang. Jika diakses menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 30-45 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Wisata Kandri juga memiliki obyek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, yaitu ada Goa Kreo dan juga Waduk Jatibarang serta berbagai piilihan wisata dengan slogan “Kandri WAE (Wisata Adventure Edukasi)” dimana terdapat berbagai paket wisata jelajah desa, pelatihan pembuatan kuliner olahan khas desa, seni dan budaya.