Friday, 17 June 2016

UNSSAF: Gelar Seminar Nasional Karir Pasar Modal


      Unnes Stock Exchange Study Forum atau akrab disebut Unssaf baru-baru ini mengadakan Seminar Nasional Karir Pasar Modal yang bertema “EXPOSURE: Expose Your Future Let’s Talk about Your Career in the Capital Market Industry” (Minggu, 29/05/2016). Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan II bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan merupakan serangkaian acara dari Dies Natalies FE 10 yang diselenggarakan di Gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial yang diikuti sekitar 250 peserta dan perwakilan dari Kelompok Studi Pasar Modal se-Semarang. Unssaf adalah sebuah kelompok studi yang fokus mengkaji perkembangan dan isu yang berhubungan dengan dunia pasar modal. Unssaf merupakan salah satu Badan Semi Otonom yang berada di lingkup Fakultas Ekonomi Unnes.
      Seminar kali ini menghadirkan pembicara-pembicara berskala nasional diantaranya adalah Legowo Kusumo Negoro Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, Susy Meilina, MM Inv, MappFin Inv Chairperson of Indonesia Securities Company  Association (APEI) yang saat ini juga menjabat sebagai CEO PT MNC Securities, Yulianto Aji Sadono perwakilan dari The Indonesia Capital Market Institute (TICMI), dan alumni Unssaf yang saat ini terjun di dunia pasar modal yaitu Bernanto Pardosi yang bekerja sebagai Equity Sales di Phintraco Securities, Adilah Permananingrum (OE Staff Daewoo Securities), dan M. Junaedi Juanda (Founder Kunci Investasi).
        Ada tiga sesi dalam acara ini yaitu sesi pertama yaitu talkshow alumni Unssaf yang dimoderatori oleh Laksmita Diani Putri (Board of Commision Unssaf tahun 2016) yang membahas mengenai asal mula dunia pasar modal dan sharing perjalanan karir. Kemudian sesi kedua yaitu talkshow oleh Susy Meilina, MM Inv, MappFin Inv Chairperson of Indonesia Securities Company  Association (APEI) dan Yulianto Aji Sadono perwakilan dari The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) yang dimoderatori oleh Rendy Irwan (Investor Saham Pemula Ambassador) yang mengupas mengenai jenjang karir di pasar modal khususnya yang berada di lingkup perusahaan efek dan alur atau proses sertifikasi yang menunjang karir di pasar modal. Sesi  terakhir yaitu seminar nasional yang diisi oleh Legowo Kusumo Negoro Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia dan dimoderatori oleh Tubagus Fahmi (Education Manager Unssaf 2016) yang membahas mengenai profesi manager investasi.
       Selain talkshow dan seminar, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Gita Ekonomia Choir, persembahan tari tradisional Gambang Semarang dan Open Mic oleh Staff Profesional Unssaf. Acara ini dapat berlangsung dengan sukses karena dukungan dari berbagai pihak diantaranya adalah dukungan dari IDX Regional Semarang, PT Phintraco Securities, dan PT Manulife Asset Management Indonesia. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini para peserta menjadi lebih tau akan prospek dan peluang karir di pasar modal. 





1 komentar:

Sri Murtini said...

menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

ST3 telkom