Skip to main content

Company Visit to PT Sinar Sosro Ungaran

Apa kabar sobat investor? Gimana liburannya nih? Asik yah? Liburan Staf Profesional KSPM Unssaf juga ga kalah asik loh. Yaa sesuai budaya organisasi Unssaf, kita harus tetep liburan produktif doong. Liburan produktif kita kali ini ngapain aja sih? Jadii, Selasa 23 Agustus 2016 ini para Staf Profesional KSPM Unssaf 2016 main-main ke PT Sinar Sosro di Ungaran. Kebetulan agenda Company Visit ini merupakan program kerja dari Departemen Public Relation (PR), dan kali ini merupakan Company Visit kedua yang sebelumnya kita udah ke PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk.

Seperti biasa sekitar pukul 08.00 WIB kami kumpul dulu PKM Joglo FE Unnes. Setelah semua sudah siap ga lupa dong kita berdoa agar perjalanan dan acara kita nanti lancar daan ga ketinggal juga jargon dulu. 
Pukul 09.00 WIB kita sampai di PT Sinar Sosro dan disana sudah disambut oleh Mbak Priska dan ada mas-mas fotografer yang siap buat ngefotoin kita disana. 
Pertama kita diajak masuk nih ke Display Room, disana kita dikasih welcome drink Teh Botol Sosro dan dijelasin juga sama Mbak Priska tentang sejarah pengolahan teh, sejarah perusahaan, jenis-jenis teh dll. 




Setelah itu kita masuk ke ruang Auditorium PT Sinar Sosro, disana sudah ada Mbak Mega. Sebelum presentasi dari Mbak Mega dimulai tentunya ada sambutan dari Direrktur Ussaf dulu dong. Mbak Mega ini jelasin ke kita tentang Sejarah PT Sinar Sosro, produk-produk PT Sinar Sosro, dll. 


Setelah itu kita diajakin Mbak Mega dan Mbak Priska jalan-jalan ke pabrik buat ngeliat proses pembuatan dan pengemasan Teh Botol Sosro. Eitss sebelumnya kita dibagiin dipinjemin topi pabrik kaya yang lagi dipake para staf pro nih. Keren ga keren ga? 




Di dalam pabrik kita tidak diijinkan untuk mengambil gambar, tapi Mbak Mega dan Mbak Priska udah baik mau ngefotoin kita didalam pabrik. Proses pengemasan disana benar-benar steril loh, dari penyortiran botol, pencucian botol dengan suhu yang tinggi, dan pengemasan yang benar-benar diperhatikan.
Setelah selesai melihat proses pengemasan kita kembali ke Auditorium. Eh tapi kita dijakin mampir kaya di mini CafĂ© disana, lebih tepatnya si tempat buat duduk-duduk buat istirahat gitu sih. Aww kita dapet snack dan soft drink lagi nih dari PT Sinar Sosro. Teteup dong, duduk dikit cekrek, santai dikit cekrek ahaha. 


Jalan-jalan udah, makan jajan udah, minum udah, balik lagi lah kita ke Auditorium. Di sesi akhir ini kita ada sesi tanya jawab loh, banyak juga nih para staf pro yang kepo-kepo sama PT Sinar Sosro. Naah, setelah sesi tanya jawab selesai dari staf pro Unssaf diminta untuk menyampaikan kesan dan pesan selama kita disana. Ga lupa juga Direktur Unssaf kita menyerahkan kenang-kenangan kepada PT Sinar Sosro daan masih inget mas-mas fotografer yang nyambut kita pas didepan tadi ga? Yaaaa ternyata hasil foto kita tadi udah dicetak plus udah dibingkai cyantik jugak. Wahh waahh sukaak banget nihh kita.
Setelah semua rangkaian acara selesai saatnya kita pulang deeh. Big Thanks banget deh ya buat PT SInar Sinar Sosro. Terima kasih sudah menyambut kita dengan sangat baik. Semoga Company Visit kita tadi bisa bermanfaat buat para Staf Profesional Unssaf yaa, dan semoga terjalin relasi yang baik juga antara PT Sinar Sosro dengan KSPM Unssaf setelah ini. Oyaa terima kasih juga buat PR Departemen dan semua Staf Profesional Unssaf yang sudah mengikuti serangkaian acara Company Visit ke PT Sinar Sosro. Mau Company Visit kemana lagi kitaa???
Salam PolPolKee!!!  

Lebih banyak foto keseruan kita di PT Sinar Sosro klik Album Foto Company Visit to PT Sinar Sosro

Comments

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Booklet OTC Terbaru 2020

Download Here