Skip to main content

Menggelegarnya RUPS-LB Dengan Terpilihnya Direktur Unssaf Untuk Periode Setahun Ke Depan



Semarang – Unssaf kini kembali mengadakan event tahunan yang berlangsung cukup sukses setelah event akbar UCMC. RUPS merupakan event tahunan yang sangat dinantikan dari organisasi yang berfokus pada edukasi di dunia pasar modal ini.
Seperti kita ketahui, Unssaf merupakan organisasi dengan struktur kepengurusan yang menyerupai perusahaan. Dalam pengambilan suara diselenggarakan RUPS, dika di perusahaan adalah Rapat Umum Pemegang Saham sedang di Unssaf diganti menjadi Rapat Umum Pemegang Suara. Event RUPS di Unssaf juga dilaksanakan setahun sekali pada akhir periode/kepengurusan layaknya dalam perusahaan.
Tahun ini merupakan tahun keenam berdirinya organisasi Unssaf. Jadi, setiap 2 tahun sekali Unssaf mengadakan event RUPS-LB yang merupakan kepanjangan dari Rapat Umum Pemegang Suara Luar Biasa. Bedanya RUPS-LB dengan RUPS yakni RUPS-LB dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan dalam RUPS-LB terdapat rancangan/rencana Unssaf untuk 2 tahun ke depan.
Event yang diketuai oleh Triyanasari ini telah berlangsung meriah dan sesuai dengan pengagendaaan yang telah disusun sekitar 2 bulan sebelum acara berlangsung. Event tahunan Unssaf ini diselenggarakan di gedung GSG Husain Argasasmita FIK UNNES  yang berlangsung pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan Bapak Wakil Dekan III yakni Drs. Kusmuriyanto, M.Si. sebagai pembuka acara RUPS-LB.
Dalam RUPS-LB yang dilaksanakan pada 12 Januari 2017 kemarin telah diterima hasil berupa pembahasan dan pengkoreksian AD-ART, pembahasan laporan pertanggungjawaban, pemilihan BOC, dan pemilihan direktur Unsssaf yang akan memimpin Unssaf untuk satu periode ke depan. Keberlangsungan event RUPS-LB dipimpin oleh 3 presidium tetap yang dipilih secara langsung melalui voting dalam forum yakni Irham Cahyo Herdiyanto sebagai Presidium I, Kharisma Zuliardi sebagai Presidium II, dan Aniful Izza sebagai presidium III.
Hasil RUPS-LB yakni pembaruan AD-ART yang dilakukan oleh seluruh peserta forum RUPS-LB atas kesepakatan bersama, kemudian disusul dengan laporan pertanggungjawaban yang dilaporkan oleh masing-masing department Unssaf kepada BOC (Board Of Commissioner).
Hasil RUPS-LB yang lain yakni pemilihan BOC dan juga diretur Unssaf. Pemilihan BOC dipilih melalui voting pemegang suara dalam RUPS-LB sebanyak 5 orang termasuk direktur yang menjabat diperiode kemarin dan yang menjadi calon BOC yaitu anggota Unssaf semester 5. Yang terpilih sebagai BOC periode satu tahun kedepan, antara lain Aditya Purna Nugraha, Wahid Arifin, Endang Pujianti, Fajar Setiaji, dan juga Istikhanah.
Pemilihan direktur Unssaf untuk periode ke depan juga menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh para peserta dalam forum. Pemilihan dilakukan melalui voting oleh seluruh pemegang suara dalam RUPS-LB. terdapat 3 kandidat yang ketiganya sama-sama memiliki keunggulan dibidangnya masing-masing. Hasil forum memilih Anhar Fadli sebagai direktur Unssaf dengan perolehan suara paling tinggi sebanyak 29 suara dibanding dengan Ali Mahfudz sebanyak 28 suara juga Al Kayissu sebanyak 7 suara.

Dengan terpilihnya Anhar Fadli sebagai direktur Unssaf diharapkan dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik serta membawa Unssaf lebih maju dan berkembang juga dapat membawa Unssaf bisa lebih baik dan bermanfaat bagi mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Semua peserta yang hadir dalam RUPS-LB merasa bahagia juga terharu atas terpilihnya Anhar Fadli sebgai direktur baru mereka yang akan memimpin, mensuport, dan memotivasi semua bawahannya untuk bekerja tim demi kemajuan Unssaf ke depan.






Comments

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias.





Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Selamat Bergabung Unssaf 2020!

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Open Recruitment (Oprec) Staff Professional Unssaf 2020 atas partisipasi yang begitu luar biasa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apapun hasilnya kalian tetap menjadi keluarga besar dari Unssaf. Bagi yang belum berkesempatan menjadi Staff Professional Unssaf tahun 2020, jangan berkecil hati, karena wahana untuk belajar Pasar Modal sangat luas dan Unssaf sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar materi tentang Pasar Modal.
Tak lupa kami ucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos seleksi! Berikut adalah daftar Staff Professioinal UNSSAF 2020 :

NoNama Jurusan 1M. Rizaludin HasanManajemen 20182Abdul Chotib NasihManajemen 20183Adi Sora Maskus Ginting Manajemen 20194Akbar Rizky Saputra Manajemen 20195Almarshanda Dienta Endriyanti Manajemen IUP 20196Amelia Inka LitaAkuntansi 20187Ananda Deka Cahya HadiwijayaPendidikan Ekonomi Koperasi 20188Andika Wisnu WidodoManajemen 20199Aninda Sastianita YusufAkuntansi 201910AstriyahAkunt…