Monday, 16 January 2017

Menggelegarnya RUPS-LB Dengan Terpilihnya Direktur Unssaf Untuk Periode Setahun Ke Depan



Semarang – Unssaf kini kembali mengadakan event tahunan yang berlangsung cukup sukses setelah event akbar UCMC. RUPS merupakan event tahunan yang sangat dinantikan dari organisasi yang berfokus pada edukasi di dunia pasar modal ini.
Seperti kita ketahui, Unssaf merupakan organisasi dengan struktur kepengurusan yang menyerupai perusahaan. Dalam pengambilan suara diselenggarakan RUPS, dika di perusahaan adalah Rapat Umum Pemegang Saham sedang di Unssaf diganti menjadi Rapat Umum Pemegang Suara. Event RUPS di Unssaf juga dilaksanakan setahun sekali pada akhir periode/kepengurusan layaknya dalam perusahaan.
Tahun ini merupakan tahun keenam berdirinya organisasi Unssaf. Jadi, setiap 2 tahun sekali Unssaf mengadakan event RUPS-LB yang merupakan kepanjangan dari Rapat Umum Pemegang Suara Luar Biasa. Bedanya RUPS-LB dengan RUPS yakni RUPS-LB dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan dalam RUPS-LB terdapat rancangan/rencana Unssaf untuk 2 tahun ke depan.
Event yang diketuai oleh Triyanasari ini telah berlangsung meriah dan sesuai dengan pengagendaaan yang telah disusun sekitar 2 bulan sebelum acara berlangsung. Event tahunan Unssaf ini diselenggarakan di gedung GSG Husain Argasasmita FIK UNNES  yang berlangsung pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan Bapak Wakil Dekan III yakni Drs. Kusmuriyanto, M.Si. sebagai pembuka acara RUPS-LB.
Dalam RUPS-LB yang dilaksanakan pada 12 Januari 2017 kemarin telah diterima hasil berupa pembahasan dan pengkoreksian AD-ART, pembahasan laporan pertanggungjawaban, pemilihan BOC, dan pemilihan direktur Unsssaf yang akan memimpin Unssaf untuk satu periode ke depan. Keberlangsungan event RUPS-LB dipimpin oleh 3 presidium tetap yang dipilih secara langsung melalui voting dalam forum yakni Irham Cahyo Herdiyanto sebagai Presidium I, Kharisma Zuliardi sebagai Presidium II, dan Aniful Izza sebagai presidium III.
Hasil RUPS-LB yakni pembaruan AD-ART yang dilakukan oleh seluruh peserta forum RUPS-LB atas kesepakatan bersama, kemudian disusul dengan laporan pertanggungjawaban yang dilaporkan oleh masing-masing department Unssaf kepada BOC (Board Of Commissioner).
Hasil RUPS-LB yang lain yakni pemilihan BOC dan juga diretur Unssaf. Pemilihan BOC dipilih melalui voting pemegang suara dalam RUPS-LB sebanyak 5 orang termasuk direktur yang menjabat diperiode kemarin dan yang menjadi calon BOC yaitu anggota Unssaf semester 5. Yang terpilih sebagai BOC periode satu tahun kedepan, antara lain Aditya Purna Nugraha, Wahid Arifin, Endang Pujianti, Fajar Setiaji, dan juga Istikhanah.
Pemilihan direktur Unssaf untuk periode ke depan juga menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh para peserta dalam forum. Pemilihan dilakukan melalui voting oleh seluruh pemegang suara dalam RUPS-LB. terdapat 3 kandidat yang ketiganya sama-sama memiliki keunggulan dibidangnya masing-masing. Hasil forum memilih Anhar Fadli sebagai direktur Unssaf dengan perolehan suara paling tinggi sebanyak 29 suara dibanding dengan Ali Mahfudz sebanyak 28 suara juga Al Kayissu sebanyak 7 suara.

Dengan terpilihnya Anhar Fadli sebagai direktur Unssaf diharapkan dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik serta membawa Unssaf lebih maju dan berkembang juga dapat membawa Unssaf bisa lebih baik dan bermanfaat bagi mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Semua peserta yang hadir dalam RUPS-LB merasa bahagia juga terharu atas terpilihnya Anhar Fadli sebgai direktur baru mereka yang akan memimpin, mensuport, dan memotivasi semua bawahannya untuk bekerja tim demi kemajuan Unssaf ke depan.






0 komentar: