Wednesday, 22 March 2017

Sosialisasikan Pasar Modal, Unssaf FE UNNES Raih Juara 3 YNS Flashmob

Tren menabung saat ini tidak hanya di perbankan, tetapi juga di pasar modal. Bursa Efek Indonesia (BEI) pun tengah gencar melakukan kampanye ‘Yuk Nabung Saham’ (YNS). Kampanye pun dilakukan dengan cara yang unik, salah satunya melalui kompetisi nasional YNS Flashmob.
Para komunitas yang bergerak di bidang pasar modal diberikan tantangan untuk melakukan cover dance dari jingle YNS yang diluncurkan oleh BEI. Antusias terlihat dari para komunitas berupaya menampilkan konsep video yang seunik mungkin. Para komunitas ini bersaing untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 50 juta.
Setelah melalui masa penilaian juri, terpilihlah karya dari UNNES Stock Exchange Study Forum (Unssaf) FE UNNES sebagai juara 3 terkreatif pilihan para dewan juri. Untuk itu, Unssaf FE UNNES berhak atas hadiah sejumlah uang tunai. Keberhasilan ini merupakan bentuk cerminan bahwa belajar berinvestasi itu tidak hanya dilakukan melalui kelas tatap muka saja, namun bisa melalui cara lain yang unik, seperti melalui nyanyian ataupun tarian.
Tujuan dari program YNS sendiri adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pasar modal dan ketertarikan masyarakat dalam berinvestasi dengan mekanisme nabung saham. Selain itu, juga untuk merubah kebiasaan masayarakat Indonesia dari gemar menabung menjadi gemar berinvestasi.
Bagi warga UNNES yang ingin berinvestasi dengan cara menabung saham, Fakultas Ekonomi telah menyediakan wahana belajar baik teori maupun praktik, yakni melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang terletak di Gedung L3 lantai 1 FE UNNES dan Terbuka Untuk Umum.

Artikel ini telah diposting di : http://unnes.ac.id/berita/sosialisasikan-pasar-modal-unssaf-fe-unnes-raih-juara-3-yns-flashmob/

0 komentar: