Juara 3 Extraordinary Capital Market Competition 2018 di UMY



Semarang – Satu tim perwakilan dari Univeristas Negeri Semarang yang tergabung dalam BSO Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) fakultas ekonomi berhasil meraih piala pada lomba Extraordinary Capital Market Competition (Explotion 2018) pada Kamis, 15 Maret 2018. Explotion 2018 merupakan serangkaian lomba pasar modal yang diadakan oleh kelompok studi pasar modal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.


Serangkaian lomba tersebut meliputi online trading competition yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari - 02 Maret 2018, pada tahap online trading ini tim Snowhite salah satu perwakilan dari UNNES yang beranggotakan Ratna Purnasari (Akuntansi 2016) dan Lutviana Nur Hakiki (Akuntansi 2015) berhasil lolos menjadi finalis 10 besar. Selanjutnya, para finalis diharuskan untuk mengirimkan paper analisis saham yang ditransaksikan selama babak online trading sebagai syarat mengikuti tahap final di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 14 - 15 Maret 2018.

Pada tahap final, 10 finalis yang berasal dari PTN dan PTS se-Indonesia diharuskan untuk mempresentasikan hasil analisis saham yang telah dikirim sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti online trading menggunakan akun real yang dimiliki masing-masing tim. Setelah melalui seluruh tahapan, juri mengumumkan nama-nama pemenang dalam kompetisi ini. Perwakilan UNNES meraih juara 3, juara 2 yaitu tim dari UGM, juara 1 diraih tim dari UMY dan nominasi best trader diraih oleh tim dari IPB.



Penulis Muhammad Abdullah Rozan (Manajemen 2016)

No comments:

Pages