Monday, 24 September 2018

Unssaf Menyabet Juara 1 Trading Competition di Sampoerna Univeristy


Semarang - Pekan lalu satu delegasi dari KSPM Unssaf Fakultas Ekonomi UNNES mengikuti Profesional Sampoerna University Stock Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Sampoerna Jakarta membawa pulang satu medali emas.

Professional Sampoerna University Stock Competition (PROSPECT) 2018 merupakan serangkaian kompetisi pasar modal tingkat nasional yang diadakan oleh Sampoerna University, kompetisi ini bersifat individu yang mana terdiri dari beberapa babak, babak pertama yakni online trading competition yang dilaksanakan selama 4minggu, dimulai dari tanggal 2 Juli 2018 hingga berakhir pada 30 Juli 2018. Pada babak ini terpilih 10 finalist dengan gain tertinggi untuk mengikuti tahapan final di Universitas Sampoerna Jakarta.

Pada babak Online Trading Competition ini delegasi dari Universitas Negeri Semarang yakni Ratna Purnasari berada pada peringkat 3, yang selanjutnya di undang untuk dapat menghadiri serangkaian final di Universitas Sampoerna pada tanggal 8 September 2018 dan Seminar serta Winner Announcement pada tanggal 9 September 2018 di Bursa Efek Indonesia.

Adapaun penilaian pada babak final adalah 70% dari nilai Online Trading Competition, 15% nilai Paper analisis saham, dan 15% presentasi.

Setelah melewati babak final ini, Ratna Purnasari yang merupakan delegasi dari Universitas Negeri Semarang berhasil menjadi Juara 1 pada Professional Sampoerna University Stock Competition (PROSPECT) 2018, yang disusul oleh Benedictus Cuncung dari Universitas Bunda Mulia sebagai juara 2, dan Muhammad Anshari dari Universitas Widyatama Sebagai juara 3.

Semoga kedepannya teman-teman Unssaf lainnya semakin semangat dan dapat berprestasi juga di kompetisi selanjutnya.

0 komentar: