Wednesday, 20 March 2019

Unssaf menyandang juara pertama dalam kompetisi SMIC




Semarang – seminggu yang lalu 3 tim finalis dari kspm Unssaf Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang telah mengikuti kompetisi SMIC (Sebelas Maret Investment Championship) yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret di Solo Jawa Tengah.
            Sebelas Maret Investment Championship merupakan kompetisi pasar modal yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret di Solo, Jawa Tengah. Kompetisi ini terdiri dari beberapa babak diantaranya yaitu Online Trading Competition¸ Top 14 Announcement dan The Final. Acara ini dimulai dari tanggal 4 Februari 2019 sampai tanggal 3 Maret 2019. Unssaf mengirimkan 3 tim yang beranggotakan Ratna Purnasari, Mohammad Mahendrayana, Abiyyu Farhan Hernanda, Tirta Wahyono, M. Luthfi Fajar SW, Muhammad Rizaludin Hasin dan Muhammad Dwi Cahyo. Dalam babak online trading diambil 14 tim untuk selanjutnya
lolos dalam tahap selanjutnya yaitu Top 14 Announcement. Selanjutnya dalam kompetisi ini juga terdapat post test, fast challenge, Q and A, serta presentasi Paper dimana semua sesi lomba tersebut diakumulasi nilainya menjadi satu. Kemudian nilai yang tertinggi akan menjadi juara.
            Dan pada kompetisi ini Unssaf Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil mendapatkan juara 1 yang beranggotakan tim dari Ratna Purnasari dan Mohammad Mahendrayana. Salah satu perwakilan dari tim ini, Mohammad Mahendrayana selaku boc berkata “kami sudah ikut SMIC 3kali berturut turut dan tahun ini kali pertama kami dapat hasilnya. Memang benar pepatah yang mengatakan hasil tidak akan menghianati usaha” begitu ujarnya
            Semoga kompetisi ini bisa menjadi motivasi teman teman Unssaf untuk terus berkarya dan semangat mengikuti kompetisi yang lainnya. 

No comments: