Unssaf mendapat peringkat 1 dan 3 dalam lomba USMC



            Semarang – Hari Sabtu yang lalu 3 tim finalis dari kspm Unssaf Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang telah mengikuti kompetisi USMC (Unika Stock Market Competition) yang diadakan oleh kspm Universitas Kath
olik Soegijapranata.
            Unika Stock Market Competition merupakan kompetisi pasar modal yang diadakan oleh Universitas Katholik Soegijapranata, Jawa Tengah. Kompetisi ini terdiri dari beberapa babak diantaranya yaitu babak online trading dimulai pada tanggal 15 April sampai 26 April 2019. Kemudian dari online trading tersebut diambil untuk babak penyisihan yang terdiri dari 5 finalis diantaranya yaitu dari 3 tim dari Universitas Negeri Semarang,
1 tim dari Universitas Pekalongan, 1 tim dari Politeknik Negeri Semarang. Tim ini nantinya masuk ke dalam final. Pada babak final ini masing masing tim mempersentasikan 5 saham yang mereka beli ketika online trading. Presentasi ini seputar teknikal dari 5 saham yang mereka beli.
            Acara presentasi finalis dimulai dari jam 08.00-10.00 WIB untuk. Kemudian dilanjutkan dengan seminar dimana acara seminar ini juga sekaligus pengumuman pemenang lomba usmc. Dan pada kompetisi ini Unssaf Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil mendapatkan juara 1 yang beranggotakan tim dari Hery Kharisma Fitri dan M. Abdul Nasih kemudian juara 3 yang beranggotakan Ratna Purnasari dan Frans Halason. Hery Kharisma Fitri atau biasa disapa dengan panggilan keft ini mengatakan bahwa “saya merasa spesial karna di lomba kali ini membawa adik tingkat untuk mengikuti kompetisi ini"
            Semoga kompetisi ini bisa menjadi motivasi teman teman Unssaf untuk terus berkarya dan semangat mengikuti kompetisi yang lainnya.


Comments

Popular posts from this blog

📢 OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2019

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis