Juara 3 Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal 2019 (KPPM)


Semarang- Kemarin, 22 Mei 2019 Unssaf Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang mengirimkan 1 tim dalam Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal yang diadakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Jawa Tengah.
            Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal atau dikenal dengan sebutan KPPM merupakan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Jawa Tengah. Kompetisi ini terdiri dari beberapa babak diantaranya yaitu babak online trading dimulai pada tanggal 6 Mei 2019 sampai 10 Mei 2019. Kemudian dari online trading tersebut diambil 12 tim untuk babak penyisihan diantaranya yaitu dari  tim dari Universitas Negeri Semarang yang beranggotakan Retnasih dan Muhammad Dwi Cahyo. Kemudian setelah babak penyisihan dan diambil 12 besar acara dilanjutkan mulai tanggal 20 Mei 2019 sampai 23 Mei 2019.
            Pada tanggal 20 Mei diselenggarakan kegiatan Teknikal Meeting, kemudian tanggal 21 Mei 2019 kegiatan Capital Market case dimana masing masing tim diharuskan membuat ppt dari case yang telah diundi pada hari itu juga dalam waktu 1jam dan dipesentasikan selama 10 menit serta sesi tanya jawab 10 menit. Kemudian dilanjutkan dengan babak Presentasi Paper dari emiten yang mereka trading kan. Dari semua sesi lomba tersebut diakumulasi nilainya menjadi satu, kemudian nilai yang tertinggi akan menjadi juara.
            Dan pada kompetisi ini tim dari Unssaf Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil mendapatkan juara 3 yang beranggotakan Retnasih dan Muhammad Dwi Cahyo. Retnasih selaku perwakilan dari tim mengatakan bahwa dirinya sangat tidak menyangka akan mendapatkan juara 3 karena ini merupakan perlombaan pertama yang dia ikuti dan saingannya juga bagus bagus.
            Semoga kompetisi ini bisa menjadi motivasi teman teman Unssaf untuk terus berkarya dan semangat mengikuti kompetisi yang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

📢 OPEN RECRUITMENT MAGANG UNSSAF 2019

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis