CONTACT

contact form



Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas secara online terus meningkat. Termasuk dalam hal belajar dan transaksi saham.

Tentu saja hal ini disikapi positif oleh berbagai pihak yang terkait. Seperti, perusahaan sekuritas maupun kelompok studi pasar modal.

Kelompok Studi Pasar Modal Unnes Stock Exchange Study Forum (KSPM UNSSAF), baru-baru ini pada hari Minggu, 5 April 2020 mengadakan Sinau Trading Bareng (SITRABA) SITRABA merupakan progja dari Departemen Invest yang mempunyai tujuan untuk mengedukasi staf professional UNSSAF mengenai saham, bagaimana cara bertarding atau investasi dan strategi apa yang bisa di gunakan  dalam dunia pasar modal dengan melakukan analisa secara komprehensif berbasis analisis teknikal dan fundamental.

Tentunya pembicara dalam acara ini juga tidak main-main, karena sudah paham betul di bidang trading dan sudah banyak mendapat penghargaan di berbagai kompetisi Stock Exchange. Nah, siapa pembicaranya? Ya, Beliau adalah Ratna Purnasari. Beliau juga pernah menjadi bagian dari UNSSAF 2018 dan sekarang sudah purna. Namun masih mau ikut bergabung kembali untuk memberikan pengetahuan kepada Staf UNSSAF 2020.

Puji Syukur Tuhan, acara ini dapat berjalan lancar walaupun via Aplikasi Video Meeting, karena adanya pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka langsung. Meskipun begitu eksistensi untuk belajar tetap tidak hilang justru menjadi semangat untuk terus belajar di situasi sekarang. “Ulat saat menjadi kepompong merasa tidak nyaman, tidak bisa bergerak bebas. Ketika dia merasa hidupnya akan berakhir seperti itu, dia kemudian menjadi kupu-kupu yang lebih indah,” kata Merry, dilansir dari laman BNPB, Senin (20/4).

Ketika proses ini berhasil dilalui, Merry yakin kita semua akan menjadi individu-individu yang lebih baik, seperti kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu.

“Saya yakin ini semua akan bisa kita lalui. Indonesia bisa pulih kembali, Indonesia bisa sehat kembali,” tuturnya.


No comments: