Fitriana Abdul Hanif, mahasiswa prodi Manajemen 2018 Universitas Negeri Semarang sekaligus staffpro departemen SIM berhasil menjuarai Kompetisi Poster Islami tingkat Nasional yang diadakan oleh EKSIS FE Universitas Negeri Semarang.

Kompetisi tersebut mengusung tema “Muslim Millenial dalam Harmoni Kreativitas untuk Indonesia Emas 2045” yang diadakan pada tanggal 21 Juli 2020. Kompetisi ini merupakan salah satu wadah kreativitas mahasiswa di perguruan tinggi dalam upaya mempersiapkan Indonesia emas 2045 dan sebagai ajang produktivitas bagi Mahasiswa pada masa Pandemi Covid-19.

Poster dengan konsep digital library integrated reward application system berjudul GOPERPUS sebagai inovasi meningkatkan budaya pada generasi muda berhasil membawa Hanif meraih prestasi menjadi juara 1 dalam kompetisi tersebut.

Terakhir, Hanif memiliki pesan untuk kita sebagai generasi muda, “Setiap orang pasti punya keinginan dan harapan.  Satu diantaranya adalah prestasi. Ada banyak jalan mencapai prestasi mulai dari lomba karya tulis, desain dan pasar modal. Tentu kamu ingin semua itu tapi jika kamu mau semua fokusmu akan terpecah. Ibarat gelas kosong kamu akan diisi dengan 3 prestasi yang ingin kamu capai dan pastinya butuh porsi yang sama agar muat ke dalam satu gelas tersebut. Bandingkan jika kamu fokus ke salah satu prestasi misalkan poster,  satu gelas tadi akan diisi oleh 1 fokus prestasi kamu,  sehingga kamu bisa maksimal melakukannya”

“That is my perspective,  you can choose. You better know which one is better for you”, Imbuhnya.


No comments: