Ten Day Challenge

SEMARANG-Ten days challenge (10 DC) adalah kompetisi dari BEI untuk gallery investasi se Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa gallery investasi memiliki peran yang krusial dalam perkembangan pasar modal di Indonesia.

Dengan diadakannya 10 DC di saat pandemi seperti ini menjadi pantikan yang luar biasa. Hal ini disebabkan karena meski dalam keadaan pandemi gallery investasi bisa tetap aktif dan semakin bersemangat untuk tetap membantu dalam mengedukasi masyarakat dan tetap menciptakan investor baru meski di masa pandemi. Sehingga menjadi pencapaian yang luar biasa karena di masa pandemi ini terjadi kenaikan jumlah SID baru yang sangat signifikan

 Acara ini berhasil mendapatkan lebih dari apa yang diharapkan oleh stakeholdernya . Memang tujuan awalnya adalah mengikuti 10 DC dan menang. Namun saat ini belum ada pengumuman hasil 10 DC. Tapi bukan menjadi masalah karena itu bukan menjadi tujuan utama. Tujuan utama dan yang menjadi hikmah dalam 10 DC ini adalah acara ini bisa membantu mengedukasikan pasar modal untuk kemasyarakat luas dan bahkan membantu mereka dalam ikut berkontribusi secara langsung dengan cara membantu mereka untuk bisa memiliki rekening saham dengan biaya deposit awal yang lebih murah dari pada biasanya. Sehingga karena acara ini dapat mematahkan stigma masyarakat yang percaya bahwa saham hanya untuk orang yg memiliki banyak uang.

Dari uraian tersebut dapat dikatakan Ten Day Challenge ini memperoleh hasil yang memuaskan. Banyak keuntungan yang didapat oleh masyarakat. Oleh karena itu rencananya Ten Day Challeng ini akan diadakan lagi dan menjadi acara rutin tahunan.

 

No comments:

Pages