Skip to main content

Keluarga Baru Fungsionaris Unssaf 2021





            Bertempat di Rumah Ilmu Universitas Negeri Semarang pada hari Kamis, 4 Maret 2021 dilangsungkannya acara pelantikan dan rapat kerja Unnes Stock Exchange Study Forum ( UNSSAF). Acara tahun ini mengusung tema “ Millennial Revollution In Action” yang artinya dengan UNSSAF kita sebagai generasi millennial bisa menunjukkan bakat kita melalui tindakan atau beraksi supaya bisa menjadi generasi yang berkualitas. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Ekonomi yaitu Drs. Kusmuriyanto, M. Si, Pembina unssaf yaitu Siti Ridloah, S.E, M. Mgmt., pembicara yaitu Tri Hermawan, Seluruh Staff Unssaf, Alumni Staff Unssaf, serta perwakilan dari LK UKM.





            Acara pertama yaitu pembukaan, dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars FE. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan dari pembicara Tri Hermawan dan sambutan dari Ketua Panitia, Direktur Unssaf, Pembina unssaf, serta Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan. Acara sambutan ini sekaligus memulai pelaksanaan pelantikan fungsionaris Unssaf 2021. Pembacaan sumpah janji yang diikuti oleh seluruh fungsionaris berjalan dengan khidmat dan setelah itu  menyanyikan lagu Mars Unssaf. Tidak lupa ucapan selamat dari wakil dekan III kepada para fungsionaris baru, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan menulis harapan difoto maupun logo untuk diletakkan di pohon foto harapan. makna dari pohon foto harapan itu sendiri yaitu untuk kedepannya Unssaf dapat berkembang dan terus mengukir prestasi bersamaan dengan orang-orangnya.

            Setelah berakhirnya prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan Rapat kerja dari tiap department untuk memaparkan program kerja selama satu periode. Penyampaian program kerja diawali dari department Board Of Department(BOD), Human Resource Department(HRD), Education Department, Investment Department, Event Department, System Information Manajemen(SIM), dan terakhir Public Relation(PR). Dengan adanya program kerja baru ini, diharapkan para fungsionaris dapat amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan semoga bermanfaat bagi orang lain.

 

Selamat atas dilantiknya para fungsionaris unssaf 2021, semoga dapat bertanggung jawab dan tetap semangat!!!!


 

Comments

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias. Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Trading Limit Bukan Margin Trading

Dalam berinvestasi saham, ada istilah yang cukup terkenal yaitu Margin Trading. Secara sederhana Margin Trading dapat diartikan sebagai membeli saham dengan menggunakan dana pinjaman. Misalkan suatu perusahaan efek memberikan fasilitas Margin sebesar 100%, artinya jika nasabah memiliki dana tunai sebesar Rp200 juta, maka nasabah tersebut dapat membeli saham hingga Rp400 juta (Rp200 juta dana tunai nasabah ditambah Rp200 juta dari fasilitas Margin). Fasilitas Margin tersebut relatif populer di kalangan Investor karena dapat meningkatkan daya beli. Namun demikian, sistem Margin Trading ini memiliki resiko yang disebut Margin Call dan Forced Sell. Margin Call adalah pemberitahuan bagi nasabah bahwa terjadi penurunan harga saham sehingga nilai saham yang menjadi jaminan berkurang sementara besarnya fasilitas Margin nilainya tetap. Jika nasabah memperoleh Margin Call, maka nasabah harus menambah (Top Up) dana atau menjual

Booklet OTC Terbaru 2020

Download Here