CONTACT

contact form


Creative Corner (CC) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh department Sistem Informasi Manajemen (SIM) KSPM Unssaf. Kegiatan ini bertujuan menyediakan sarana pembelajaran atau praktik seputar editing (design grafis) untuk para staff pro Unssaf. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 secara online melalui Zoom Meeting. Acara Creative Corner kali ini diketuai oleh M. Khirzudin Febriansyah (staff pro departemen SIM 2021).

Acara ini diisi dengan penyampaian materi design oleh Hery Kharisma F sebagai speaker dalam acara Creative Corner, Ia juga menjabat sebagai manajer SIM 2019. Pokoknya speaker yang satu ini jangan diragukan lagi soal praktik edit mengedit dengan AI, prestasi yang dimiliki juga sudah banyak.  Dalam kesempatan ini mba Keft menyampaikan materi design tentang cara menggunakan serta praktik membuat Curriculum Vintae (CV) pada aplikasi Adobe Ilustration (AI). Materi diawali dengan pengenalan tools pada AI lalu menjelaskan bagaimana cara membuat gambar elemen. Diakhir pemaparan dibuka sesi tanya jawab seputar materi editing,  jika staff pro Unssaf 2021 masih merasa maka pertanyaan sangat terbuka dan akan dijawab langsung oleh mba Keft.

Semua staff pro Unssaf 2021, diminta untuk mempraktekannya lansung menggunakan aplikasi Adobe Ilustration (AI), dan diminta untuk membuat Curriculum Vintae (CV). Lalu hasilnya dikumpulkan melalui form presensi dan untuk tiga desain terbaik diumumkan melalui Instagram Story Unssaf dan akan mendapatkan hadiah berupa Gopay

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari panitia penyelenggara kepada mba Keft selaku pembicara serta foto virtual bersama sebagai dokumentasi kegiatan. Harapannya dari pelaksanaan kegiatan Creative Corner, semua staff paham dalam mendesign dan menyadari bahwa mendesign itu menyenangkan serta tidak serumit yang dibayangkan. Semoga ilmu yang diberikan oleh department SIM 2021 dapat berguna dan bermanfaat untuk teman-teman staff pro Unssaf 2021. Sampai jumpa di Creative Corner 2022. 

No comments: