Argentina vs Indonesia, Akankah Ciprati Dunia Perbankan?

Pertandingan Indonesia vs Argentina di Jakarta, 19 Juni 2023 diprediksi akan dipenuhi oleh penonton. Bagaimana tidak, kedatangan squad no 1 dunia yang juga merupakan juara piala dunia 2023 tersebut sempat membuat heboh bahkan membuat para penggemarnya tidak percaya bahwa klub no 1 dunia idolanya akan melawan timnas Indonesia. 

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjadi sponsor laga akbar bertajuk FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022 Timnas Argentina. Di mana khusus untuk nasabah BRI akan mendapatkan prioritas yakni dapat membeli tiket lebih awal pada 5 Juni 2023. Untuk pembelian tiket pertandingan dapat menggunakan kartu kredit BRI, debit online, hingga BRI Virtual Account (BRIVA). Terkhusus pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, agen BRILink, dan Super Apps BRImo.

Sebelumnya saham BBRI berhasil mencetak rekor tertinggi sepanjang masa atau all time high barunya pada 24 Mei 2023 ketika menyentuh level Rp 5.600 per lembar. Secara year to date BBRI tercatat telah naik 705 poin atau 14,5%. 

Research Analyst Infovesta Kapital Advisori Arjun Ajwani mengatakan, jika bisa menembus level Rp 5.600 kembali, maka harga saham BBRI bisa melonjak. Sentimen BRI menjadi sponsor FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina juga bisa menjadi katalis positif.

Karena memang ada euforia terkait pertandingan ini dan pelaku pasar akan lebih mencermati saham BBRI. Selain itu fundamental dan valuasi BBRI menarik, jadi pastinya ada potensi saham bbri ini melonjak. 


Sumber : Tradingview

BBRI akhir-akhir ini membentuk uptrend dan ada kemungkinan naik lagi di tengah adanya kabar kedatangan Lionel Messi. Stoch RSI BBRI telah mencapai titik oversold yang menandakan akan adanya kenaikan karena telah terjadi jenuh jual. Pada indicator MACD, saham BBRI memberi sinyal akan adanya golden cross yang menandakan akan adanya kenaikan. Pada MA cross, MA 9 dan MA 21 memberi sinyal akan adanya perpotongan antara garis MA 9 dan garis MA 21 yang menandakan akan adanya golden cross.

Per April 2023, BRImo mencatatkan volume transaksi Rp 1.201 triliun atau naik 77% secara tahunan. Selain itu, jumlah transaksi juga melesat hingga 92,1% atau mencapai 863 juta transaksi. Sedangkan jumlah pengguna BRImo mencapai 26,3 juta pengguna atau naik 55,5%.

Namun, akhir akhir ini justru kita dikagetkan dengan adanya berita bahwasannya pemain nomor 1 dunia tersebut hanya akan bertanding melawan Australia saja di china dan tidak akan melanjutkan perjalanannya ke Indonesia karena mantan pemain Paris Saint-Germain itu disinyalir akan beristirahat terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Inter Miami.

Dengan kemunculan kabar Messi batal hadir, beberapa suporter pun mengungkapkan kekecewaan. Di sisi lain ada pula yang tetap antusias menanti kehadiran sang juara dunia tanpa keberadaan megabintangnya. Namun, PSSI meyakini suporter tetap ingin menonton duel Indonesia vs Argentina di Stadion GBK dengan atau tanpa kehadiran Lionel Messi

1 comment:

Zahra Fara Kamila said...

Beli saham buat nonton bola💰

Pages