Tuesday, 9 June 2015

Perkenalkan Pasar Modal ke Siswa SMA, Unssaf Lakukan Goes to School




Apasih UNSSAF Goes To School (UGTS) itu?

Seperti yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya, UGTS merupakan salah satu agenda baru di periode kepengurusan UNSSAF tahun ini dan secara khusus, tercatat sebagai program kerja baru milik Departemen Event. Dalam kegiatan ini, kami akan secara langsung memberikan edukasi sederhana kepada siswa SMA tentang materi Pasar Modal. Tentu saja, pembelajaran ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang dunia Pasar Modal dan apa saja yang ada di dalamnya. Secara tidak langsung, kami juga ingin menanamkan sebuah pemikiran baru kepada mereka bahwa investasi itu penting dan tidak harus menunggu hingga masa tua tiba.

UGTS in SMA Negeri 1 Ungaran

Dengan mempertimbangkan beberapa hal, UNSSAFmemilih SMA Negeri 1 Ungaran sebagai tempat dilaksanakannya UGTS tahun ini. Agenda yang telah terlaksana pada tanggal 9 Mei 2015 lalu itu telah menerima respon yang luar biasa baiknya dari pihak sekolah maupun siswa. Antusias siswa terlihat dari penuhnya ruangan multimedia yang kala itu menjadi tempat berlangsungnya kegiatan ini dan keseriusan mereka dalam menyimak materi yang disajikan oleh pemateri. Tak hanya itu, dukungan dari pihak sekolah pun terus mengalir. Bahkan, UGTS yang pada awalnya hanya akan dilaksanakan satu sesi, akhirnya bertambah satu sesi lagi karena permintaan langsung dari pihak kesiswaan dan guru pengampu mata pelajaran Ekonomi saat itu.

Tema dari kegiatan UGTS tahun ini adalah Melahirkan Investor Muda yang Berkarakter. Sesuai dengan tema tersebut, kami tidak hanya memberikan edukasi tentang pasar modal kepada siswa, tetapi juga memperkenalkan kepada mereka tentang simulasi trading sederhana dan etika yang seharusnya dimiliki oleh seorang investor. Tujuannya adalah agar mereka tidak memiliki paradigma bahwa berinvestasi itu tidak ada bedanya dengan gambling dan berinvestasi itu tidak memerlukan sebuah teori atau analisis. Disini, kami ingin menekankan bahwa berinvestasi itu perlu dan menjadi seorang investor yang beretika serta berkarakter itu adalah suatu keharusan yang nantinya akan memberikan nilai plus sendiri bagi seorang investor.

Penasaran dengan Kegiatan UGTS di SMA 1 Ungaran?

Oke, setelah kita berbicara banyak tentang UGTS, tidak lengkap rasanya jika kita tidak melihat beberapa momen yang berhasil terekamdalam kamera tim dokumentasi UGTS berikut ini :

Ruang multimedia SMA N 1 Ungaran, tempatberlangsungnyakegiatan UGTS 2015.

Sambutan dari Ketua Panitia UGTS, yang pada kesempatan saat itu berhalangan hadir, kemudian digantikan oleh Wakil Ketua Panitia, Kak M. Ali Fahmi Arsyad.


Pemaparan Materi oleh Kak Laksmita Diani Putri. Tuhh lihat! Ibu Guru pengampu mata pelajaran Ekonominya pun tidak mau kalah dengan siswa-siswinya, beliau ikut menyimak materi yang disampaikan oleh Kak Mita.


 
Antusias siswa dan siswi SMA Negeri 1 Ungaran saat penyampaian materi.

 Ada lagi nihh!!! Ramaikan? Belum lagi ditambah dengan sesi ke-dua yang tak kalah ramainya dari sesi pertama.

Nahhh, itu tadi beberapa momen yang berhasil terekam dalam kegiatan UGTS tahun ini. Seru bukan? Untuk kalian siswa SMA, jangan khawatir, UGTS akan kembali lagi tahun depan dengan kemasan acara yang tentunya lebih menarik dan inovatif. Tetap semangat dan jangan lupa, investasi itu perlu, tidak harus menunggu waktu tuamu tiba! Bye byee~
 UNSSAF? Polpolkeee!!!

 (Ina/Event)

0 komentar: