Skip to main content

Ulang tahun UNSSAF yang ke 5

Tepat di tahun 2016, Unnes Stock Exchange Study Forum (Unssaf) genap berusia 5 tahun. Perayaan ulangtahun ini dirayakan pada tanggal 3-4 Desember di Villa Bandungan. Tema yang diusung adalah SONETTA “Solidarity Netting Specta. Konsep acaranya adalah Candle Light, dimana ruangan dipenuhi lilin dan Dresscode yang digunakan adalah All About White.
Acara ini berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian dari seluruh KSPM se-Semarang, atau yang sering kita kenal dengan sebutan Forum KSPM Kota Semarang (FKKS). Hal ini dibuktikan dengan antusias mereka dalam mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun untuk Unssaf. Kesuksesan Unssaf Anniversary yang ke 5 ini diketuai oleh Indi Ristiyana, yang merupakan magang departemen HRD. Karena memang, sesuai tradisi bahwa setiap Unssaf Anniversary panitia yang terlibat adalah dari magang.
Rangkaian acaranya terdiri dari pembukaan, sambutan dari direktur yaitu Aditya Purna Nugraha, dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia. Lalu juga ada sesi alumni yang diisi oleh alumni/Founding Father, bercerita dan sharing mengenai awal berdirinya Unssaf dan juga apa saja suka duka yang dialami selama menjadi staf profesional hingga sekarang sudah sukses dan sibuk dengan urusan masing masing. Alumni yang hadir diantaranya adalah M. Junaedi Juanda yang merupakan direktur pertama dan sekarang menjadi Manajer Its Milk. Yang kedua ada M. Faishal Hidayat merupakan CEO Its Milk di seluruh Indonesia. Dan yang terakhir adalah Tri Hermawan yang sekarang sudah bekerja di PT. DAEWOO Securuties.
Rangkaian acara yang tidak kalah seru adalah penampilan pensi per department. Dimana per departemen menampilkan pertunjukan dengan kategori yang sudah ditentukan, seperti drama, akustik, tari tradisional, dance modern, dangdut, perkusi, dan tari india. Selain itu juga ada Unssaf Award yang merupakan bentuk apresiasi kepada magang dan staf profesional. Ada beberapa kategori antara lain Stafpro Of The Year atas nama Purnairawan, Magang Of The Year atas nama Adris Kuncoro, Investor Of The Year atas nama Dhita Pratama, Siti Sholihah, Kharisma Zuliardi, Bagus Prakoso, dan Cahyanti yang membuat investment analysis dengan emiten United Tractor Tbk. Pemenang Trading Simulation atas nama Anhar Fadli dan Mahendrayana. Sedangkan untuk kategori video terbaik jatuh pada Education Department dan pensi terbaik jatuh pada Public Relation Department.

Yang unik dari perayaan ulang tahun ini adalah setiap departemen wajib membawa kue ulang tahun. Makna dari kegiatan ini adalah bahwa banyak harapan dan doa untuk kesuksesan ke depannya.





Comments

Popular posts from this blog

Mendeteksi Bandarmologi dengan Volume Analisis

Banyak kita jumpai atau sering kita dengar bahwa untuk mendeteksi pergerakan smart money, big fund, atau bandar kita harus menganalisis volume. Hal tersebut benar adanya, namun perlu kita ketahui bahwa selain price ( harga saham ) yang dapat dengan dimanipulasi, volume saham pun dapat di manipulasi. Jika kita hanya melihat suatu angka yang tertera pada summary/ rekap pada data transaksi, maka hal tersebut tetaplah masih dapat dikatakan analisis yang bias.





Dalam buku berjudul Value in Time karya Pascall WIllain, disebutkan bahwa pergerakan bandar/ big fund/ smart money dapat terdeteksi APABILA kita dapat memisahkan volume aktif dan volume pasif. Penjelasan mengenai kedua jenis volume tersebut tidak dapat saya tulis di blog ini karena akan memakan waktu  panjang untuk pembahasannya, namun secara garis besar pemahaman tersebut adalah benar.

Selamat Bergabung Unssaf 2020!

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Open Recruitment (Oprec) Staff Professional Unssaf 2020 atas partisipasi yang begitu luar biasa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apapun hasilnya kalian tetap menjadi keluarga besar dari Unssaf. Bagi yang belum berkesempatan menjadi Staff Professional Unssaf tahun 2020, jangan berkecil hati, karena wahana untuk belajar Pasar Modal sangat luas dan Unssaf sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar materi tentang Pasar Modal.
Tak lupa kami ucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos seleksi! Berikut adalah daftar Staff Professioinal UNSSAF 2020 :

NoNama Jurusan 1M. Rizaludin HasanManajemen 20182Abdul Chotib NasihManajemen 20183Adi Sora Maskus Ginting Manajemen 20194Akbar Rizky Saputra Manajemen 20195Almarshanda Dienta Endriyanti Manajemen IUP 20196Amelia Inka LitaAkuntansi 20187Ananda Deka Cahya HadiwijayaPendidikan Ekonomi Koperasi 20188Andika Wisnu WidodoManajemen 20199Aninda Sastianita YusufAkuntansi 201910AstriyahAkunt…